Heboh! Pangeran Arab Saudi Meretas Ponsel Jeff Bezos, Begini Kronologisnya

Pangeran Arab Saudi Mohammed Bin Salman meretas ponsel milik Jeff Bezos pria paling terkaya di bumi (sumber: Financial Times)

Arah - Kini pemberitaan tentang berita bahwa Mohammed Bin Salman meretas percakapan WhatsApp orang yang paling terkaya didunia yaitu Jeff Bezos kini tengah ramai diperbincangkan oleh masyarakat dunia.

Aksi peretasan ini sebenarnya sudah dilakukan pada lima bulan sebelum wartawan Washington Post, Jamal Khashoggi, dibunuh ditahun 2018. Kalau kalian belum tahu ternyata Jeff Bezos pemilik dari surat kabar Washington Post Selain Amazon, Bezos juga memiliki perusahaan tersebut.

Dilansir dari pemberitaan The Guardian pada rabu 22 Januari 2020, lewat sebuah data forensik digital menyatakan ada pesan terenkripsi dari nomor Mohammed Bin Salman, dikenal dengan nama MBS, diyakini telah memasuki malware atau file jahat ke ponsel milik Jeff Bezos.

Baca Juga: Facebook Minta Maaf Soal Kekeliruan Nama Presiden Xi Jinping
Instagram Tambah Efek Boomerang Mirip TikTok

Diyakini pangeran Arab Saudi dan Jeff Bezos dalam percakapan di WhatsApp memiliki percakapan yang cukup bersahabat ketika file itu dikirim pada 1 Mei 2018. Piahak tim peretas Mohammed Bin Salman sangat yakit bahwa teamnya telah membobol keamanan ponsel milik Bezos dan mengambil informasi-informasi yang terbilang cukup penting dan terkesan pribadi.

Menurut banyak laporan ternyata Arab Saudi mampu mendengarkan percakapan khashoggu dan mematai-matai wartwan Washington Post dengan menggunakan spyware Israel yang dikenal sebagai Pegasus.

Alat tersebut dikembangkan oleh perusahaan NSO yaitu perusahaan teknologi yang berbasis di Herziliya, Israel.

Berita Terkait

Dari Rp 230 T, Indonesia Baru Mampu Kelola Rp 8 T Potensi Zakat Dari Rp 230 T, Indonesia Baru Mampu Kelola Rp 8 T Potensi Zakat
Instagram Stories Akan Terintegrasi ke WhatsApp Instagram Stories Akan Terintegrasi ke WhatsApp
WhatsApp Uji Coba Fitur Baru Untuk Admin Group WhatsApp Uji Coba Fitur Baru Untuk Admin Group

#Internasional #teknologi #WhatsApp #Pangeran Arab #Orang terkaya #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar