Terbongkar, Dirjen Imigrasi Sebut Harun Masiku Berada di Indonesia

Direktur Jenderal Imigrasi, Ronny F Sompie di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (24/12/2016). (Foto: Arah.com/Dani Hermansyah)

Arah - Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi kini mengakui tersangka KPK Harun Masiku sudah berada di Indonesia sejak 7 Januari 2020 atau sehari sebelum operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK. Ronny menyebut ada persoalan para perangkat yang ada di Bandara Soekarno-Hatta sehingga sebelumnya tidak diketahui kedatangan Harun itu.

"Saya sudah menerima informasi berdasarkan pendalaman di sistem termasuk data melalui IT yang dimiliki stakeholder terkait di Bandara Soetta, bahwa HM telah melintas masuk kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Batik pada tanggal 7 Januari 2020," kata Ronny kepada wartawan, Rabu (22/1/2020).

Baca Juga: Bela Palestina, Indonesia Kecam Israel yang Hambat Perdamaian Timur Tengah
Bukan Negara +62, Inilah Beberapa Julukan Indonesia di Mata Dunia

Ronny menjamin Harun tidak melarikan diri lantaran telah dicegah bepergian ke luar negeri per tanggal 13 Januari 2020 berdasarkan permintaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Hal tersebut telah terhubung ke seluruh Kantor Imigrasi dan Tempat Pemeriksaan Imigrasi di seluruh Indonesia melalui sistem yang tergelar dan menjadi tulang punggung Ditjen Imigrasi dalam melakukan pengawasan dan pelayanan keimigrasian," ucap dia.

Berita Terkait

Menkumham Yasonna Laoly Ungkap Keberadaan Tersangka Harun Masiku Menkumham Yasonna Laoly Ungkap Keberadaan Tersangka Harun Masiku
11 Orang Terjaring OTT KPK Diduga Terkait Impor Bawang Putih 11 Orang Terjaring OTT KPK Diduga Terkait Impor Bawang Putih
Ketua KPU Bantah Tudingan Wahyu Setiawan soal Kasus Harun Masiku Ketua KPU Bantah Tudingan Wahyu Setiawan soal Kasus Harun Masiku

#Dirjen Imigrasi #Dirjen Imigrasi Ronny F. Sompie #Harun Masiku #KPK #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar