Canggih, Perusahaan Startup Rusia Ciptakan Robot Layaknya Manusia Sungguhan

Robot manusia yang cerdas (istimewa)

Arah - Perkembang teknologi saat ini semakin canggih, semua kebutuhan yang kita inginkan bisa terealisasi odengan sebuah teknologi. Contohnya seperti perusahaan starup GoJek, yang memudahkan pelanggannya pergi kemanapun, atau membeli makan tanpa harus pergi keluar rumah.

Namun, kini ada yang lebih canggih lagi, di mana perusahaan di Rusia menciptakan dan menjual robot android otonom yang mempunyai struktur morfologi yang hampir mirip manusia.

Ketua Dewan Direktur Promobot Rusia yang bernama Aleksei Iuzhakov mengatakan, robot yang dibuatnya telah dirancang untuk memiliki digital manusia yang dikloning, lalu dimasukkan kedalam memori robot.

Baca Juga: arah.comtechno Waspadai Penipuan dengan Modus Penggantian SIM Card
Gokil, Gamer ini Menjadikan Layar Monitor Bandara Untuk Bermain PS4

Walaupun bukan kloningan 100 persen, tetapi yang bikin lebih menariknya dari robot ini bisa menirukan mimik muka yang sangat mirip dengan manusia asli, kata pihak promobot tersebut.

Robot ini dinamakan dengan nama Robo-C, struktur rancangan robot ini memiliki 18 bagian yang bergerak sehingga sangat memungkinkan robot untuk menghasilkan 600 ekspresi mikro. Tak hanya itu saja, robot ini juga ditambahkan sistem kecerdasan buatan yang tertanam di dalamnya, kecerdasannya ini bisa dibuktikan dengan 100 ribu modul bicara mirip manusia yang sebelumnya telah dikloning secara digital.

Robot ini layak dijuluki sebagai manusia versi mesin karena dilengkapi sistem mampu menyalin ekspresi wajah manusia sehingga dapat menggerakkan mata, alis bibir, dan otot lainnya serta dapat menjawab pertanyaan.

Sementara untuk harga dari robot ini, masih belum diketahui dengan jelas berapa harganya, namun bisa diperkirakan robot ini bisa dijual dengan harga yang sangat mahal. Sedangkan jika kamu ingin mendapatkan robot ini, Promobot hanya menerima pesanan via pesan pribadi yang langsung ke situs resmi Promotor.

Berita Terkait

Siap-Siap,Produk Keluaran Terbaru Apple Headshet AR Akan Dirilis Tahun 2020 Siap-Siap,Produk Keluaran Terbaru Apple Headshet AR Akan Dirilis Tahun 2020
Mimpi Menkominfo Baru, Indonesia Memilki Perusahaan 'Hectocorn' Mimpi Menkominfo Baru, Indonesia Memilki Perusahaan 'Hectocorn'
Mirip Aslinya, Robot Semut Ini Punya Kemampuan Berkoloni Mirip Aslinya, Robot Semut Ini Punya Kemampuan Berkoloni

#Fitur Canggih #Teknologi Canggih #robot #Rusia #perusahaan #Startup #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar