Performa MU Jeblok, 3 Nama Ini Bisa Jadi Pengganti Solskjaer Jika Dipecat

Ole Gunnar Solskjaer (Foter)

Arah -Kekalahan memalukan Manchester United (MU) dari Burnley pada pekan ke-24 di kandang membuat masa depan manajer Ole Gunnar Solskjaer dispekulasikan. Menjamu Burnley di Old Trafford, Kamis (23/1/2020) dinihari WIB, MU kalah dua gol tanpa balas meski mendominasi permainan.

Sebelum kemenangan ini, Burnley tidak pernah menang di markas MU sejak tahun 1960-an. Bagi MU hasil ini menjadi kekalahan kedua beruntun mereka di Liga Inggris musim ini. Sebelumnya MU dipaksa menyerah 0-2 saat melawat ke Anfield, markas Liverpool.

Tanpa poin dari dua laga terakhir semakin menjauhkan Mu dari posisi empat besar. Bahkan posisi MU di peringkat kelima terancam digusur tim di bawahnya.

Penampilan buruk MU berimbas pada kritikan pedas ke Solskjaer. Salah satunya dilontarkan eks bek dan kapten MU Rio Ferdinand yang menyebut penampilan MU saat melawan Burnley memalukan.

Sejak dipermanankan ebagai manajer, Solskjaer telah memimpin 46 pertandingan MU. Hasilnya 19 kemenangan, kalah 16 kali dan 1 laga berakhir tanpa pemenang. Khusus di Liga Inggris, MU kalah 12 kali berbanding 11 kemenangan.

Baca Juga: Ronaldo Konsisten Cetak Gol di 4 Laga Terakhir Juventus
Klopp Tegaskan Tidak Ada yang Keluar Dari Liverpool Pada Bursa Januari Ini

Massimiliano Allegri (Foter)

Belum membaiknya penampilan MU memunculkan kandidat pengganti Solskjaer jika sewaktu-waktu dipecat. Setidaknya ada tiga nama yakni Massimiliano Allegri, Mauricio Pochettino dan Laurent Blanc.

Allegri belum mendapat klub setelah berpisah dengan Juventus musim ini.Eks manajer AC Milan itu ingin beristirahat untuk mempelajari bahasa Inggris. Namun jika MU mengajukan tawaran, Allegri bisa saja mengakhiri masa istirahatnya.

Mauricio Pochettino (kanan). (Twitter/Harry Kane)

Opsi lainnya, MU bisa merekrut Mauricio Pochettino yang dipecat Tottenham Hotspur. Pemecatan itu tidak mengurangi minat klub elit Eropa untuk mempekerjakan Pochettino.

Laurent Blanc (Wikimedia)

Selain Allegri dan Pochettino masih ada nama Laurent Blanc.Meski hanya sebentar, Blanc pernah berseragam MU. Tak hanya itu, Blanc punya modal kesuksesan bersama Paris Saint-Germain dan Bordeaux dengan gelar Liga Prancis. 

Berita Terkait

Liga Inggris: Menunggu Reaksi MU Usai Dipermalukan Tim Juru Kunci Liga Inggris: Menunggu Reaksi MU Usai Dipermalukan Tim Juru Kunci
Ditahan Imbang Arsenal, MU Torehkan Rekor Buruk Ditahan Imbang Arsenal, MU Torehkan Rekor Buruk
Optimistis MU Bangkit di 2020, Arsenal Jadi Ujian Pertama Ambisi Solskjaer Optimistis MU Bangkit di 2020, Arsenal Jadi Ujian Pertama Ambisi Solskjaer

#Liga Inggris #ole gunnar solskjaer #Manchester United #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar