Unik, Patung Jet Tempur Amerika Serikat Diselimuti 14.000 Koin

Patung pesawat jet tempur yang ditutupi ribuan koin (sumber: Unusual Places)

Arah - Sebuah karya seni yang menarik dan juga unik yaitu patung jet tempur yang sangat tidak biasa karena seluruh permukaan badan pesawat itu seluruhnya ditutupi oleh uang koin. Patung jet tempur tersebut berada di antara dua gedung perkantoran di Falls Church City, Washington DC.

Dilansir dari Unusual Places, koin yang menyelimuti badan pesawat itu totalnya diperkirakan sekitar 14.000 koin. Nama seniman yang membuat karya yang luar biasa itu ialah Courtney S. Hengerer, karya tersebut dibuat pada tahun 2008.

Awal mulanya patung itu dibuat karena ada tujuan dan maksud tertentu yaitu memperingati acara patung di Crystal City. Acara ini menyelenggarakan berbagai karya seni yang memamerkan miniatur atau karya-karya yang berkaitan dengan pesawat, karena Crystal City adalah kota yang terkenal dalam industri penerbangan.

Baca Juga: Canggih, Perusahaan Startup Rusia Ciptakan Robot Layaknya Manusia Sungguhan
Tak Disangka, Virus Corona Diduga Berasal dari Makanan Ekstrem Ini

Patung jet tempur tersebut akhirnya dipindahkan ke Falls Church City, karena setelah acara tersebut selesai karya-karya yang dipamerkan itu telah dijual ke beberapa organisasi.

Karya yang dibuat oleh Courtney S. Hengerer itu dinamakan Pennies from Heaven. Berikut foto-foto patung jet tempur yang ditutupi oleh koin berjumlah keseluruhannya sekitar 14.000 koin.

  

Berita Terkait

Berkilau! Mobil Mercedes Benz S550 Ini Dibuat dari Ribuan Cermin Berkilau! Mobil Mercedes Benz S550 Ini Dibuat dari Ribuan Cermin
Unik! Karya yang Dibuat Para Hippie ini Menjadi Sorotan Wisatawan Unik! Karya yang Dibuat Para Hippie ini Menjadi Sorotan Wisatawan
Bukan Negara +62, Inilah Beberapa Julukan Indonesia di Mata Dunia Bukan Negara +62, Inilah Beberapa Julukan Indonesia di Mata Dunia

#unik #Internasional #Seni Patung #Karya Seni #Jet Tempur #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar