Susul Messi dan Ronaldo, Salah Dibuatkan Patung Lilin Madame Tussauds

Mohamed Salah dibuatkan patung lilin oleh Madame Tussauds (Foto: Twitter @MadameTussauds)

Arah -Museum Madame Tussauds akan membuat patung lilin penyerang Liverpool Mohamed Salah. Penyerang timnas Mesir itu menjadi pemain The Reds pertama yang mendapat kehormatan untuk dibuat patung lilin dalam 10 tahun terakhir.

Melalui akun Twitter-nya, Museum Madame Tussauds London mengunggah empat foto Salah, Jumat (24/1/2020). Foto-foto itu menunjukkan Salah yang berada di sebuah studio dan tengah menjalani pengukuran untuk pembuatan patung dirinya.

Manajer umum Museum Madame Tussauds, Steve Davies mengungkapkan, patung lilin Salah akan dipajang di London pada tahun 2020. Salah dianggap sebagai bintang global yang sukses menaklukkan Eropa dan Dunia.

"Kami memulai tahun 2020 dengan pengumuman ini yang pasti membuat fans sepakbola di seluruh dunia senang. Sebagai penyerang Mesir dan kampiun Eropa dan Piala Dunia Klub bersama Liverpool FC, Mo Salah adalah bintang global di puncak kekuasaannya," ujarnya dikutip dari Liverpool Echo.

Davies meyakini fans Liverpool akan senang melihat patung lilin Salah di Museum Madame Tussauds London yang disebutnya sebagai rumah para selebritas.

Sementara itu, Salah bangga dirinya mendapat kehormatan diabadikan di Museum Madame Tussauds. Dia menambahkan, ini untuk pertama kalinya dirinya dibuatkan patung lilin.

"Saya senang sekali bisa bekerja sama dengan seniman Madame Tussauds terkait pembuatan patung pertama saya," kata Salah.

Baca Juga: Saat Jendela Transfer Dibuka, Madrid Selalu Dikaitkan dengan Pemain Ini
Jebol Gawang Liverpool, Pemain Ini Rusak 50 Hari Clean Sheet The Reds

Dikutip dari Liverpool Echo, Salah menjadi pemain The Reds pertama yang dibuat patung lilinnya sejak 10 tahun terakhir. Salah mengikuti jejak Steven Gerrard yang lebih dulu mendapat kehormatan itu. Salah juga mengikuti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang patung lilinnya telah dipajang di Museum Madame Tussauds.

Berita Terkait

Dulu Islamophobia, Pria Ini Menjadi Mualaf  karena Mohamed Salah Dulu Islamophobia, Pria Ini Menjadi Mualaf karena Mohamed Salah
Karena Mohamed Salah, Seorang Pembenci Islam Jadi Mualaf Karena Mohamed Salah, Seorang Pembenci Islam Jadi Mualaf
Mohamed Salah Disebut Mulai Mirip Lionel Messi Mohamed Salah Disebut Mulai Mirip Lionel Messi

#Museum Madame Tussauds #mohamed salah #Liverpool #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar