Menhub Perkirakan Imbauan Larangan Terbang ke Wuhan Bisa 1 Bulan

Menhub Budi Karya Sumadi (ANTARA)

Arah -  Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memperkirakan imbauan penutupan rute penerbangan ke Wuhan, China bisa berlangsung antara tiga pekan hingga satu bulan.

"Mungkin diperkirakan bisa sampai tiga pekan atau satu bulan, kalau melihat apa yang terjadi di Wuhan," ujar Menhub di Tangerang, Banten, Minggu (26/1/2020)..

Menurut Budi Karya, pihaknya belum bisa melihat dan menyampaikan, mengingat situasi di Wuhan masih krusial dan ditutup.

"Kalau di Wuhan sudah jelas, tidak ada penerbangan dari dan ke Wuhan. Kemarin Lion Air sempat akan mengembalikan penumpang, namun di Wuhan sudah ditutup jadi penerbangan yang kembali juga kosong," katanya.

Baca Juga: Benarkah Kelelawar dan Ular Jadi Penyebab Utama Virus Corona di China?
Virus Corona Gemparkan Dunia, Warga Jakarta Diminta Waspada

Untuk kota-kota di China lainnya, Kemenhub akan membahasnya dengan Kementerian Kesehatan dan Kementerian Luar Negeri dengan melihat perkembangan.

Sebelumnya, Menhub mengatakan untuk sementara waktu pemerintah akan menutup penerbangan rute Wuhan, China, guna mengantisipasi penyebaran wabah virus corona. Meski tidak ada travel warning resmi karena, Budi mengatakan pemerintah telah menyampaikan penutupan rute Wuhan kepada maskapai.(ant)


Berita Terkait

Persingkat Waktu Tempuh Jakarta-Merak, Ini Langkah Kemenhub Persingkat Waktu Tempuh Jakarta-Merak, Ini Langkah Kemenhub
Soal Tragedi Lion Air JT610, Menhub: Boeing Harus Tanggung Jawab Soal Tragedi Lion Air JT610, Menhub: Boeing Harus Tanggung Jawab
Menhub Tinjau Proyek Padat Karya Bekasi Menhub Tinjau Proyek Padat Karya Bekasi

#penyebaran virus #Virus Corona #Kemenhub #Budi Karya Sumadi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar