Waduh, Dirut Transjakarta Pilihan Anies Ternyata Terpidana

Bus Transjakarta (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Arah - Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah atau BP BUMD Provinsi DKI Jakarta membatalkan pengangkatan Donny Andi S. Saragih sebagai Dirut Transjakarta pada Senin, 27 Januari 2020. Keputusan itu diambil melalui mekanisme keputusan para pemegang saham di luar Rapat Umum Pemegang Saham PT Transjakarta merujuk pada Peraturan Pemerintah Nomor 54 tahun 2017 tentang BUMD.

“Pembatalan ini dilakukan karena Donny Saragih, yang selama ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta (2017-2022), terbukti telah menyatakan hal yang tidak benar untuk kepentingannya dalam mengikuti proses seleksi sebagai direksi BUMD,” kata Kepala BP BUMD Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Faisal Syafruddin, dalam keterangan tertulisnya yang diunggah dalam situs resmi ppid.jakarta.go.id.

Baca Juga: Masya Allah, Mantan Napi yang Bertobat Ini Tolong Nenek Buta yang Menderita
Korban Tewas Virus Corona Jadi 80 Orang, Libur Imlek China Diperpanjang

Sementara, Kepala Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya Teguh Nugroho menilai Pemprov DKI lalai dalam proses pengangkatan Direktur Utama PT Transjakarta Donny Andy Saragih.

Pasalnya, Donny masih menjadi terpidana kasus pemerasan dan pengancaman.

"Berdasarkan laporan masyarakat, kami melakukan penelusuran mengenai rekam jejak Donny Andy S Saragih yang bersangkutan merupakan terpidana kasus penipuan. Selanjutnya, kami akan memanggil pihak-pihak terkait," katanya seperti dikonfirmasi, Senin (27/1/2020).

Berita Terkait

Jakarta Akan Miliki Trotoar Terintegrasi Transportasi Umum Jakarta Akan Miliki Trotoar Terintegrasi Transportasi Umum
Tanggapan Anies Soal Kabinet Baru Pemerintahan Jokowi Tanggapan Anies Soal Kabinet Baru Pemerintahan Jokowi
Pemprov DKI Segera Revitalisasi Danau Dan Waduk Pemprov DKI Segera Revitalisasi Danau Dan Waduk

#Anies Baswedan #TransJakarta #BUMD #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar