Timnas U-19 Terus Berlatih Tingkatkan Fisik dan Stamina

Manajer dan Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong (Foto:PSSI)

Arah - Pemusatan latihan tim nasional Indonesia U-19 terus berlanjut. Memasuki hari kedelapan, mereka meningkatkan daya tahan tubuh dan fisiknya, di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand, Selasa (28/1/2020).

Dari awal mereka tiba di Thailand, manajer pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae Yong dan tim pelatih yakni Gong Oh-kyun, Kim Hae-woon, Lee Jae-hong serta Yoo Jae-hoon, Indra Sjafri, Nova Arianto, dan Sahari Gultom memfokuskan latihan untuk peningkatan fisik 28 pemain yang mengikuti pemusatan latihan.

Beberapa laga latih tanding melawan tim K-League 1 dan tim universitas sudah dijalani. Format latih tanding selalu sama, yaitu 3x30 menit. Mereka kalah dari Kyung Hee University 0-2, Seongnam FC (0-4) dan Busan IPark (1-5).

“Progres positif terlihat disini, pemain terus berkembang. Pagi hari ini, kami mendapat kesempatan berlatih tanding lagi melawan Seongnam FC, kami bisa mencetak satu gol,” ujar Shin dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga: Cari Pengganti Suarez, Pemain Ini Salah Satu Opsi Barcelona
Hasil Buruk Musim Lalu Memotivasi Real Madrid Raih Banyak Gelar

Irfan Jauhari mencetak gol saat latih tanding melawan Seongnam FC yang berakhir 1-4.

“Kepercayaan diri pemain semakin terlihat, daya juang mereka di atas lapangan telah diperlihatkan ke saya, seperti saya katakan beberapa waktu lalu, saya memang memerlukan pemain yang tak kenal lelah dalam setiap pertandingannya, untuk itu, kenapa saya terus melakukan latihan fisik selama pemusatan latihan,” kata Shin.

Berita Terkait

Shin Tae Yong Pantau Latihan Perdana untuk Seleksi Timnas U19 Shin Tae Yong Pantau Latihan Perdana untuk Seleksi Timnas U19
28 Pemain Akan Jalani Pemusatan Latihan Timnas U-19 di Thailand 28 Pemain Akan Jalani Pemusatan Latihan Timnas U-19 di Thailand
Seleksi Timnas U-19, Ini Kriteria Pemain yang Diinginkan Shin Tae Yong Seleksi Timnas U-19, Ini Kriteria Pemain yang Diinginkan Shin Tae Yong

#Timnas U-19 #Timnas Indonesia #Shin Tae-Yong #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar