Slank Luncurkan Album Religi Sebagai Hadiah Lebaran

Slank rilis album religi bertajuk "D.O.A" di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (29/6). (Gilang Syahbani/Arah.com)

Arah - Slank merilis sebuah album baru bertemakan religi pada hari Rabu (29/6) di salah satu restoran cepat saji di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Pada album bertajuk "D.O.A." ini, Slank meluncurkan sebuah single baru dengan judul yang sama lalu ditambahkan dengan 15 lagu lama yang sama-sama berisikan pesan kebaikan.

"Kita ga pernah sengaja membikin album religi tapi kita cuma bikin lagu yang temanya mengajak untuk berbuat kebaikan," jelas Kaka sang vokalis.

Jika biasanya album religi diluncurkan dalam rangka momen ramadan, namun berbeda bagi Slank yang merilis albumnya tersebut justru sebagai sebuah hadiah lebaran untuk para Slankers dan masyarakat Indonesia.

"Sebenarnya ini bukan buat puasa ya tapi ini hadiah lebaran buat slankers dan masyarakat. Mudah-mudahan besok di lebaran kita mulai hari yang suci, hari yang fitri, dan memulai lagi kehidupan di dunia ini dengan doa," harap Bimbim.

Bimbim menambahkan, kata "D.O.A." yang menjadi nama dari album ini merupakan singkatan dari "Doa Orang Alim". Dalam album ini, Slank juga berkolaborasi dengan seorang tokoh agama bernama Zastrouw Al Ngatawi untuk memberikan penjelasn-penjelasan secara islami pada lagu-lagu mereka yang berjudul Virus, Balikin, dan Ku Tak Bisa.

"Jadi kita bawain lagu, terus dijabarin sama mas Zastrouw maksudnya lagu ini tuh apa gitu," kata Kaka.

Selain itu, pada acara yang dihadiri belasan slankers kali ini, Slank menampilkan video clip single "D.O.A." yang bekerja sama dengan pihak animasi Adit & Sopo Jarwo. Harapannya Slank bisa menjadi sebuah karakter dan dikenal generasi paling bawah.

"Kita berharap generasi di bawah kita mengenal Slank, ikut mendengarkan lagu doa, jadi lebih menyebarkan kebaikan dari lagu doa Inshaa Allah," kata Kaka lagi.

Dengan diluncurkannya album bertema religi untuk pertama kalinya bagi Slank, diharapkan agar album "D.O.A." ini mampu menjadi gerbang bagi album religi Slank selanjutnya. (Gilang Syahbani)

Berita Terkait

Peringati Hari Anti Narkotika, Ini Pesan Personel Slank Peringati Hari Anti Narkotika, Ini Pesan Personel Slank
Mensos Sahur Bersama Slankers Mensos Sahur Bersama Slankers
Slank Kobarkan Nasionalisme Lewat Lagu Garuda Pancasila Slank Kobarkan Nasionalisme Lewat Lagu Garuda Pancasila

#Slankers #slank #rilis album #Album Religi

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar