Pendapatan Naik, Facebook Jadi Pesaing Berat Google

Ilustrasi media sosial Facebook. (Foter/Spencer E Holtaway)

Arah - Apakah Facebook akan menyalip Google? Saham Facebook melambung dengan pendapatan kuartal sebesar 5,1 miliar dolar AS.  

Seperti dilansir Dailymail, pendapatan kuartal Facebook meningkat 52 persen karena penjualan iklan yang melebihi target dari perkembangan pesat pengguna ponsel.

Jejaring sosial online terbesar di dunia itu melawan tren dari hasil yang diraih Apple Inc dan eBay Inc dalam menghadapi gejolak ekonomi di Cina dan kuatnya dolar AS dalam menekan nilai penjualan di luar negeri.

Secara total, perusahaan Mark Zuckerberg membukukan pendapatan 17,9 miliar dolar AS untuk kuartal terakhir tahun 2015, naik 5,1 miliar dolar AS dari 12,4 miliar dolar AS pada tahun 2014 atau meningkat 44 persen. Pencapaian itu merupakan pertama kalinya Facebook meraup pendapatan di atas 5 miliar dolar AS.

Selain pendapatan, jumlah pengguna aktif bulanan juga naik 14 persen menjadi 1,59 miliar pengguna aktif per bulan. Dari angka itu, 934 juta pengguna mengakses dari perangkat mobile.

Kinerja Facebook melampaui estimasi analis. Meski layanan Facebook tidak tersedia di Cina. tetapi mereka tetap bisa menjual iklan.

"Ini fenomenal di level ini dimana mereka mempercepat tingkat pertumbuhan," ujar Rob Sanderson, seorang analis di MKM Partners.

Berita Terkait

Ini Gaya Mark Zuckerberg Siaran Live Pertama di Facebook Ini Gaya Mark Zuckerberg Siaran Live Pertama di Facebook
Ini Alasan Facebook Tinggalkan BlackBerry Ini Alasan Facebook Tinggalkan BlackBerry
Kok WhatsApp Buka Datanya ke Facebook? Alasan Ini Bikin Kamu Lega Kok WhatsApp Buka Datanya ke Facebook? Alasan Ini Bikin Kamu Lega

#Akun facebook #Facebook #Mark Zuckerberg #Media Sosial

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar