Indonesia Sumbang 1.5 Juta Dolar per Tahun untuk Palestina

Presiden Joko Widodo (ketiga kiri), dan Wapres Jusuf Kalla (kedua kanan) menghadiri acara makan malam bersama delegasi OKI di JCC, Jakarta, Minggu (6/3). (Antara/Sigid Kurniawan)

Arah -  Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mengatakan bahwa dukungan yang diberikan negara-negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) bagi Palestina harus dilengkapi dengan langkah dan aksi konkret sehingga tidak hanya sekadar dukungan politik.

Menlu juga menyampaikan komitmen Indonesia untuk menyumbangkan bantuan senilai 1,5 juta dolar AS setiap tahunnya dalam beberapa tahun ke depan untuk membantu rakyat Palestina.

Pemerintah Indonesia sebelumnya juga telah menyumbang sebesar satu juta dolar AS untuk Palestina melalui UN Office for the Coordination of Humanitarian Affairs (UNOCHA).

Pada kesempatan lain, Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengajak negara-negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) untuk mendukung rakyat Palestina dengan melakukan pembangunan ekonomi dan pembangunan kapasitas di Palestina.

Indonesia menjadi tuan rumah KTT Luar Biasa ke-5 OKI untuk isu Palestina dan Al Quds Al Sharif pada 7 Maret 2016. Pertemuan itu dihadiri oleh 605 delegasi dari 57 negara dan dua Organisasi Internasional. (Antara)

Berita Terkait

Tiga Permintaan Presiden Jokowi untuk Iran Tiga Permintaan Presiden Jokowi untuk Iran
Palestina Undang Jokowi ke Yerusalem Palestina Undang Jokowi ke Yerusalem
Ini Alasan Pemerintah Indonesia Dukung Palestina Ini Alasan Pemerintah Indonesia Dukung Palestina

#Presiden Jokowi #ktt luar biasa oki #KTT OKI #kemerdekaan palestina

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar