Dibanding Tahun Lalu, Tingkat Kecelakaan Tahun Ini Meningkat

Gambar Ilustrasi: Kecelakaan lalu lintas (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Arah - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan, jumlah kecelakaan dan teguran terhadap pengendara lalu lintas untuk arus mudik dan arus balik tahun ini meningkat. Hal itu terbukti dari data yang diperlihatkan Awi kepada Arah.com dimana semua jenis kecelakaan mengalami peningkatan.

"Untuk wilayah Jakarta dan yang dibawah naungan Polda ya itu naik semua. Datanya dari h-7 Lebaran,"ujar Awi, Senin (11/7)

Menurut data yang diperlihatkan, total kecelakaan naik 44 persen dari tahun lalu yang hanya sebanyak 64 sekarang menjadi 92 kasus. Untuk yang mengalami meninggal dunia, dari 6 kasus menjadi 11 kasus dengan persentasi 83 persen.

"Semuanya naik ya rekan-rekan. Yang luka berat tadinya 24 jadi 39 kasus. Sedangkan luka ringan dari 60 kasus mejadi 68," lanjut Awi.

Menurutnya faktor utama penyebab kecelakaan karena human error alias kelalaian para pengendara terutama sepeda motor. Hampir 82 persen kecelakaan merupakan kendaraan roda dua. (wildan)

Berita Terkait

Arus Balik Tol Cipali KM 103 Padat Arus Balik Tol Cipali KM 103 Padat
Punumpang Arus Balik H+3 Capai 121 Ribu di Pelabuhan Bakauheni Punumpang Arus Balik H+3 Capai 121 Ribu di Pelabuhan Bakauheni
Puncak Arus Balik, Berlaku Sistem Buka-Tutup di 'Rest Area' Tol Puncak Arus Balik, Berlaku Sistem Buka-Tutup di 'Rest Area' Tol

#Korban Kecelakaan #Arus Balik #Arus Mudik

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar