Komandan Senior ISIS Tewas di Irak

Ilustrasi Pasukan ISIS (Foto:Antara)

Arah -  Seorang komandan senior tewas di Irak pada Rabu pekan ini. Sebelumnya pada Maret lalu, Amerika Serikat mengklaim serangan udara yang dilancarkan di timur laut Suriah berhasil menewaskan komandan militan, namun hal itu tidak dikonfirmasi ISIS.

Seperti dilaporkan Amaq mengutip sumber militer dan dilansir alaraby.co.uk, ISIS mengkonfirmasi Omar al-Shishani yang dikenal sebagai Omar Chechnya tewas di Kota Sharqat. Al-Shishani merupakan panglima perang ISIS yang menjadi salah satu orang paling dicari Washington.

Shishani berasal dari negara pecahan Uni Soviet, Georgia di wilayah Pankisi Gorge, yang dihuni etnis Chechen. Dia ikut berjuang melawan pasukan Rusia sebelum bergabung dengan militer Georgia pada tahun 2006 sebelum akhirnya ke Suriah.

ISIS tidak merinci penyebb kematian Al-Shishani. Namun kehilangan salah satu komandan perang senior diyakini menjadi pukulan besar bagi kelompok itu.

Operasi besar-besaran untuk mengusir ISIS baru-baru ini dilancarkan pasukan Irak dengan didukung AS. Pekan lalu, pasukan Irak merebut kembali pangkalan militer strategis di Qayyarah yang diharapkan dapat menjadi markas operasi menggempur ISIS di Mosul.

Berita Terkait

AS Ancam Bunuh Pemimpin IS AS Ancam Bunuh Pemimpin IS
Rekrut Pasukan Perang IS, Warga Australia Dinyatakan Bersalah Rekrut Pasukan Perang IS, Warga Australia Dinyatakan Bersalah
PM Inggris Khawatirkan Serangan ISIS Gunakan Nuklir PM Inggris Khawatirkan Serangan ISIS Gunakan Nuklir

#ISIS #Komandan ISIS #Militer Irak #Militer Amerika Serikat

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar