Ternyata Ronaldo Pernah Dapat Tawaran Luar Biasa dari Rangers

Eks bintang Brasil Ronaldo Luis Nazario de Lima (Foter.com/Fotos GOVBA)

Arah -  Eks bintang Brasil Ronaldo Luis Nazario de Lima ternyata pernah mendapat tawaran "luar biasa" dari klub Skotlandia, Glasgow Rangers. Tawaran itu datang ketika Ronaldo meninggalkan klub raksasa Spanyol, Barcelona pada 1997.

Selain Celtic, striker itu juga menjadi target Lazio dan Inter. Ronaldo akhirnya memilih klub rival AC Milan itu sebagai tempat berlabuh.

Ronaldo mencetak 34 gol dari 37 pertandingan untuk Barca. Dia juga memenangkan gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA. Namun torehannya itu tidak berakhir dengan kesepakatan baru.

Agen Ronaldo, Giovanni Branchini mengatakan kliennya hampir saja menerima tawaran Rangers yang akhirnya menyelesaikan musim di posisi kedua di bawah Celtic.

"Klausul dalam kontraknya merupakan hal yang baru pada saat itu," ungkap Branchini seperti dilansir Scoresway.

Dia membenarkan saat itu Ronaldo menjadi incaran Inter, Lazio dan Glasgow Rangers. Tawaran dari Glasgow, lanjut dia, sangat luar biasa.

"Mereka mengatakan kepada kami dia tidak harus bermain pada hari Sabtu di Liga Skotlandia. Mereka putus asa untuk memenangkan Liga Champions dan akan memungkinkan dia bermain di pertandingan Eropa saja," jelasnya.

Namun akhirnya, Ronaldo memilih Inter untuk melanjutkan karirnya. Ronaldo menghabiskan lima musim di Inter sebelum pindah ke Real Madrid. Di level timnas, dia memenangkan Piala Dunia keduanya pada 2002.

Berita Terkait

Kontrak Baru Neymar dengan Barcelona Menemui Titik Terang Kontrak Baru Neymar dengan Barcelona Menemui Titik Terang
'Argentina Kompetitif Tanpa Messi' 'Argentina Kompetitif Tanpa Messi'
Ronaldo Cedera, Peluang Suarez Kudeta Posisi Teratas Top Skor Ronaldo Cedera, Peluang Suarez Kudeta Posisi Teratas Top Skor

#Ronaldo Luis Nazario de Lima #Timnas Brasil #Barcelona #Inter Milan

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar