Hari Ini Komisi IX DPR akan Bentuk Panja Vaksin Palsu

Menteri Kesehatan Nila Moeloek (kanan) berbincang dengan Ketua Komisi IX Dede Yusuf (kiri) sebelum rapat kerja dengan Komisi IX di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/6). Rapat tersebut untuk meminta penjelasan mengenai peredaran vaksin palsu serta membahas APBN Perubahan 2016 Kemenkes. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Arah - Ketua Komisi IX, Dede Yusuf mengatakan, hari ini Komisi IX akan memutuskan pembentukan Panitia Kerja (Panja) untuk kelanjutan langkah menyelesaikan masalah Vaksun Palsu.

"Dari kita itu Panja, karena Panja itu domain dari internal Komisi IX" ucap Dede kepada arah.com, Jakarta, Rabu (20/7/2016) di Gedung Parlemen Senayan, jakarta.

Menurutnya Komisi IX memutuskan membentuk Panja karena pembentukan Panitia Khusus (Pansus) dinilai memerlukan waktu yang lebih. Pembentukan Pansus menurutnya harus melibatkan lintas komisi dan harus diputuskan oleh pimpinan DPR.

"Karena pansus ini melibatkan lintas komisi yaitu Momisi IX, III dan VI oleh karena itu harus diputuskan oleh pimpinan DPR. Situasinya harus diusulkan oleh pimpinan DPR lalu pimpinan memanggil ketua tiap komisi kemudian di bawa ke bamus (badan musyawarah) lalu ke paripurna itu prosesnya cukup panjang," jelas politisi dari Fraksi Partai Demokrat

Dia mengungkapkan bahwa sore ini akan diadakan rapat internal Komisi IX untuk menentukan apakah pembentukan panitia untuk langkah selanjutnya menyelesaikan masalah vaksin palsu. (Haryanto)

Berita Terkait

Vaksin Palsu, Kementerian Kesehatan Diminta Cek Kondisi Pasien Vaksin Palsu, Kementerian Kesehatan Diminta Cek Kondisi Pasien
Orang Tua Korban Vaksin Sinyalir Ada Mafia Vaksin Orang Tua Korban Vaksin Sinyalir Ada Mafia Vaksin
Vaksin Palsu Beredar, Polisi Periksa Saksi Dari Rumah Sakit Vaksin Palsu Beredar, Polisi Periksa Saksi Dari Rumah Sakit

#Vaksin Palsu #vaksinasi #Komisi IX DPR RI #Kementerian Kesehatan #Menteri Kesehatan Nila Moeloek

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar