Gedung Berlantai 75 Terbakar, Evakuasi Besar-besaran Dilakukan

Ilustrasi ledakan (Sulistyo/Freedigitalphotos.net)

Arah -  Gedung dengan 75-lantai, di Dubai, Uni Emirat Arab (UAE), terbakar pada Rabu (20/7). Kebakaran yang terjadi di lantai 35 gedung itu memicu evakuasi besar-besaran saat polisi dan aparat lainnya berusaha memadamkan api.

Petugas menutup jalan di dekat gedung pencakar langit tersebut. Api akhirmya bisa dipadamkan tiga jam kemudian. Belum ada laporan mengenai korban dalam kebakaran itu.

Ratusan penyewa berusaha meninggalkan gedung saat kebakaran terjadi. Seorang penyewa berkebangsaan Arab di gedung setinggi 285 meter itu mengatakan kepada Xinhua yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis pagi-- gedung tersebut dengan cepat dikosongkan ketika tanda bahaya berbunyi.

Polisi Dubai menutup daerah di sekitar menara itu dalam radius sekitar 300 meter dan mengalihkan kendaraan ke jalur lain untuk memberi jalan ambulans dan mobil pemadam menuju lokasi.

Kebakaran ini merupakan kebakaran besar ketiga di gedung pencakar langit di UAE dalam tujuh bulan terakhir.

Pada Malam Tahun Baru 2016, gedung hotel dengan 63-lantai Address Downtown Dubai terbakar akibat arus pendek yang menewaskan seorang tamu hotel dan 14 orang lainnya luka.

Pada 28 Maret, gedung tempat tinggal berlantai 30, Ajman Tower juga terbakar. Kebakaran itu menghanguskan puluhan bangunan apartemen.  

Berita Terkait

Gedung Pencakar Langit di UEA Terbakar Gedung Pencakar Langit di UEA Terbakar
Kisah Heroik Kebakaran, Sang Ayah Terjang Api Demi Ijazah Anak Kisah Heroik Kebakaran, Sang Ayah Terjang Api Demi Ijazah Anak
Korban Kebakaran di Jalan Pemuda Mengungsi di Bawah Jalan Layang Korban Kebakaran di Jalan Pemuda Mengungsi di Bawah Jalan Layang

#Kebakaran #Korban Kebakaran #Gedung Pengadilan

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar