Apa Kata Primbon Soal Tanggal Kelahiran Cucu Presiden Jokowi

Putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabumi didampingi ibundanya, Iriana Jokowi saat menggelar jumpa pers di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Solo, Jawa Tengah, Kamis (10/3/2016). (arah.com/Aan)

Arah - Kebahagiaan tengah menyelimuti keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas kelahiran cucu pertamanya. Cucu Presiden itu lahir dari anak pertama pasangan Gibran Rakabumi dan Selvi Ananda di Solo, Jawa Tengah, Kamis (10/3/2016).

Dalam jumpa pers yang digelar di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta, putra presiden Gibran Rakabumi menyatakan, Ia memberi nama anak pertamanya itu dengan Jan Ethes Srinarendra.

Girban menjelaskan arti nama “Jan” adalah “sangat cerdas sekali. Sementara “Ethes” berarti “cekatan” dan “Srinarendra” berarti “pemimpin yang cerdas”. Ia juga mengakui, Presiden juga turut memberikan usulan nama.

Dalam tradisi Jawa sendiri, hari, tanggal, bulan dan tahun kelahiran seseorang memiliki makna tertentu. Kebiasaan-kebiasaan dan ciri perwatakan seseorang menurut pemegang tradisi Jawa akan melekat pada waktu seseorang dilahirkan.

Mungkin sebagian orang bertanya-tanya, terutama mereka yang masih memegang kuat tradisi Jawa, seperti apa seorang cucu pemimpin negara yang dilahirkan pada hari Kamis 10 Maret 2016.

Seperti dilansir dari Primbon.com, berikut watak dan karakter sesorang yang dilahirkan pada hari Kamis 10 Maret 2016.

Berita Terkait

Jokowi Punya Cucu Laki-laki, Ahok: Ini Hoki Banget Jokowi Punya Cucu Laki-laki, Ahok: Ini Hoki Banget
Iriana Jokowi: Proses Kelahiran Sangat Cepat Iriana Jokowi: Proses Kelahiran Sangat Cepat
Presiden Punya Cucu, Ucapan Selamat dari Netizen Mengalir Presiden Punya Cucu, Ucapan Selamat dari Netizen Mengalir

#Kelahiran anak #iriana jokowi #presiden jokowi #Jokowi Presiden RI #Kaesang Pangarep #Gibran Rakabumi #Sufisme Jawa

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar