Pep dan Liga Inggris Alasan Pemain Ini Tolak Tawaran Barca

Ilustrasi: Manuel Agudo DurĂ¡n atau Nolito saat berseragam timnas Spanyol. (Instagram/nolitoo10)

Arah -  Kesempatan untuk kembali bekerja di bawah asuhan manajer baru Manchester City dan daya pikat sepak bola Liga Inggris telah membuat Nolito memilih pindah ke Inggris ketimbang kembali ke juara Spanyol Barcelona.

Hal itu diungkapkan Nolito pada media yang dikutip Reuters, Senin (25/7).

Nolito menghabiskan satu musim di bawah arahan Guardiola di Barcelona, namun jarang dimainkan oleh sang pelatih, yang hanya memberi dua kesempatan tampil sebagai pemain pengganti pada pemain 29 tahun itu sepanjang musim 2010/2011.

Tak lama setelah itu, Nolito dijual ke klub Portugal Benfica.

"Kebenarannya adalah saya menikmati bekerja dengan dia di Barcelona bahkan meski tidak diberikan waktu (bermain) yang banyak. Itulah alasan bagi saya untuk datang, namun bukan hanya itu," ucap Nolito.

"Namun, ini juga mengenai City, mereka memiliki tim hebat... saya akan berusaha untuk membantu klub ini mencapai hal-hal hebat. Saya sangat bangga terhadap ketertarikan dari Barcelona, namun sekarang saya berada di sini sekarang dan menurut saya, saya telah membuat keputusan terbaik untuk datang kemari," kata pemain berdarah Spanyol itu.

"Saya harus datang ke Liga Inggris untuk bermain bersama City dan di bawah Guardiola, yang akan memainkan saya di tim pertama, dan saya sangat bahagia dengan keputusan yang saya ambil."

City tengah melakukan perombakan besar setelah mereka hanya finis di peringkat keempat pada musim 2015/2016, dengan menambahi empat pemain, termasuk Nolito, dan gelandang Jerman Ilkay Guendogan, ke skuad mereka.

Mantan pelatih Bayern Munich akan membuka musim perdananya di Inggris dengan menjamu Sunderland yang kini diarsiteki David Moyes di Stadion Etihad pada 13 Agustus.

Berita Terkait

Pemain Veteran Arsenal Gabung Tim Pelatih City Pemain Veteran Arsenal Gabung Tim Pelatih City
Pidato Perpisahan Pellegrini: Kami Ingin Lolos ke Liga Champions Pidato Perpisahan Pellegrini: Kami Ingin Lolos ke Liga Champions
Pep Resmi Gabung ke City, Ini Kata Bos Klub Pep Resmi Gabung ke City, Ini Kata Bos Klub

#Pep Guardiola #Manchester City #Nolito #Barcelona FC #Liga Inggris #Transfer Pemain

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar