Ini Alasan Higuain Hengkang ke Juventus

Ilustrasi: Striker asal Argentina Gonzalo Higuain saat membela AC Napoli. (Youtube/Top Sport)

Arah - Gonzalo Higuain bertekad membayar kepercayaan Juventus yang telah mengeluarkan 90 juta euro untuk merekrutnya dari Napoli, dan menjadikan penyerang Argentina itu sebagai pemain termahal peringkat ketiga di sepak bola dunia dibawah Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Pemain yang pernah berseragam Real Madrid itu, merupakan top skorer Liga Italia musim lalu dengan 36 gol, dan membawa Napoli menempati posisi runner up dibawah Juventus yang menjadi Juaranya.

"Saya berharap untuk membayar kepercayaan para direktur klub dan tentu saja untuk mendemonstrasikan nilai saya pada musim mendatang bersama Juventus," ucapnya.

"Usaha-usaha untuk membawa saya ke sini benar-benar rendah hati dan kini tergantung kepada saya untuk memperlihatkan nilai saya kepada para penggemar baru saya."

Bergabungnya Higuain ke Juventus sempat mendapat kecaman dari pemilik klub Aurelio De Laurentiis yang menyebutnya "pengkhianatan."

"Di atas segalanya, saya memilih tim ini karena mereka adalah tim hebat dengan proyek yang sangat menarik," ucapnya pada konferensi pers yang berlangsung pada Kamis (28/7).

"Saya kagum dengan usaha-usaha yang dilakukan klub untuk membawa saya ke sini dan saya tidak sabar untuk memulai musim yang sukses," ungkapnya.

Higuain mengatakan ia memilih untuk bergabung dengan Juventus karena aktivitas mereka di bursa transfer, di mana kedatangan rekrutan-rekrutan papan atas lainnya seperti Miralem Pjanic, Dani Alves, Marko Pjaca, dan Medhi Benatia, memperlihatkan tekad untuk meraih kesuksesan.

"Ambisi yang diperlihatkan sepanjang musim panas merupakan faktor penting bagi saya. Dipadukan dengan hasrat para pemain yang telah berada di sini, ini merupakan tawaran yang tidak dapat saya tolak," ucapnya seperti dilansir dari Antara yang mengutip situs resmi Juventus.

"Saya menghabiskan tiga tahun yang hebat di Napoli dan saya hanya dapat berterima kasih kepada mereka untuk dukungannya, namun ini adalah pilihan yang saya ambil untuk alasan-alasan pribadi," kata Higuain.

"Saya dapat memahami kekecewaan besar mereka dan rasa murka terhadap saya, namun ini adalah pilihan yang telah saya ambil dan saya senang dengan hal ini."

Berita Terkait

Deal! Gaji Higuain Rp122 Miliar per Musim Deal! Gaji Higuain Rp122 Miliar per Musim
Juventus Bantah Telah Bernegosiasi Soal Transfer Higuain Juventus Bantah Telah Bernegosiasi Soal Transfer Higuain
Jalani Tes Medis, Higuain Semakin Dekat ke Juventus Jalani Tes Medis, Higuain Semakin Dekat ke Juventus

#gonzalo higuain #AC Napoli #Juventus #Bursa Transfer

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar