Absen di Liga Champions 'Berkah' Bagi Chelsea

Pelatih timnas Italia Antonio Conte (Foter/NazionaleCalcio)

Arah -  Chelsea dipastikan absen di Liga Champions musim 2016-17 setelah hanya finis di posisi 10 Liga Premier musim lalu. Namun manajer Antonio Conte tidak terlalu risau dengan itu.

"Chelsea tidak bermain (di Liga Champions) musim ini, tetapi hal seperti ini dapat terjadi pada tim-tim besar," kata Conte kepada Evening Standard.

Conte meyakini kegagalan The Blues ke Liga Champions justru akan memberikan keuntungan di Liga Premier. Mantan bos timnas Italia itu mengungkapkan situasi di Chelsea sama dengan musim pertamanya di Juventus.

Saat itu Juventus tidak bermain di Eropa dan hanya fokus di Serie A. Hasilnya 'Nyonya Tua' menjadi juara di akhir musim.

"Di musim pertama saya bertugas di Juventus, mereka berada di posisi yang sama. Saya mengambil alih setelah mereka finis di posisi ketujuh musim sebelumnya," ungkap Conte.

Dengan absen di Liga Champions, kata Conte, dirinya bisa fokus pada Liga Inggris. Dia berharap bisa menularkan kesuksesannya pada musim pertama di Juventus ke Chelsea,

"Jika Anda bertanya kepada saya apakah saya lebih suka situasi ini, saya katakan tidak, karena Chelsea harus dalam kompetisi itu. Anda merasa seperti kehilangan sesuatu ketika tidak terlibat di Liga Champions. Itu adalah kompetisi dimana Anda ingin bermain setiap tahunnya," kata Conte.

Berita Terkait

Kemana John Terry Pergi Setelah Pensiun dari Chelsea? Kemana John Terry Pergi Setelah Pensiun dari Chelsea?
Kante Datang, Antonio Conte Sakit Kepala Kante Datang, Antonio Conte Sakit Kepala
Chelsea Mimpi Buruk Spurs di Liga Inggris dan Eropa Chelsea Mimpi Buruk Spurs di Liga Inggris dan Eropa

#Antonio Conte #Chelsea FC #Liga Champions #Liga Inggris

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar