Mabes Polri: Posisi Haris Azhar Sebagai Terlapor

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar/Ratih Prastika

Arah - Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan pihaknya belum menetapkan status penyidikan kepada Kordinator Kontras, Haris Azhar terkait dengan penyerbarluasan perkataan Freddy Budiman melalui media sosial.

"Jadi laporan ini memang diposisikan Haris Azhar adalah sebagai terlapor, belum ada penetapan tersangka," kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar di Lingkungan Mabes Polri, Rabu (3/8/2016).

Dalam keterangannya, Boy menuturkan langkah awal penetapan status seseorang harus melalui proses penyelelidikan, pengumpulan bahan keterangan, dan kemudian ditetapkan status menjadi penyidikan.

"Siapa nanti yang akan menjadi tersangka terkait penyebar luasan informasi yang tidak di dasarkan fakta belum ditetapkan saat ini," ujarnya.

Ia juga menyampaikan informasi tersebut belum bisa dibuktikan baik fakta maupun kebenarannya oleh yang bersangkutan hingga saat ini.

"Jadi ada unsur-unsur yang tidak benar dalam penyalinan ucapan yang yang disampaikan oleh Freddy. Itu adalah pandangan kita secara profesional, objektif, dan secara tidak mendapatkan fakta juga ucapan tersbut diragukan kebenarannya," tutur Boy.

Sebelumnya, pihak kepolisian sudah bertemu dengan Haris Azhar atas ungkapan atau cerita yang disampaikan oleh terpidana mati Freddy Budiman pada tahun 2014 lalu, soal adanya pemberian uang dalam jumlah besar kepada sejumlah pejabat institusi hukum seperti Polri, TNI, dan BNN. (Restu)

Berita Terkait

Komisi III Akan Undang Hariz Azhar Terkait Pernyataan Freddy Komisi III Akan Undang Hariz Azhar Terkait Pernyataan Freddy
Buwas: Kami Usut Siapa Oknum BNN yang Terlibat Jaringan Freddy Buwas: Kami Usut Siapa Oknum BNN yang Terlibat Jaringan Freddy
Pengakuan Freddy Budiman Terbukti, 2 Polisi Dipecat Pengakuan Freddy Budiman Terbukti, 2 Polisi Dipecat

#KontraS #Freddy Budiman #Mabes Polri #TNI/Polri #Jaringan Narkoba

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar