Muslimah Ini Jadi Orang Termuda Peraih Gelar Dokter di Inggris

Fahma Mohamed (Foto:Mvslim)

Arah - Fahma Mohamed, seorang remaja muslimah yang memiliki motivasi, fokus, dan kemauan yang keras berhasil mendapat kehormatan yang memang pantas Ia dapatkan.

Dilansira dari Mvslim, Gadis berhijab 19 tahun ini berhasil meraih gelar Doktor Hukum oleh Universitas Leicester. Gelar ini membuatnya menjadi orang termuda yang memiliki gelar PhD di Inggris.

Gadis asal somalia ini mendapatkan gelar terhormat tersebut usai kerja kerasnya kampanye mengakhiri FGM (Pemotongan alat kelamin perempuan dan sunat perempuan-red).

Kasus FGM memang tidak ada yang akan pernah membicarakan karena dianggap tabu. Dan Fahma sempat terkejut jika paraktek tersebut terjadi di Inggris.

"Saya terus berpikir tentang bagaimana tidak berdaya gadis-gadis muda. hal itulah yang memotivasi saya untuk terus kampanye mengakhiri hal tersebut," katanya kepada Bristol Post.

Fahma sudah memulai kampanye ini sejak Ia berusia 14. Ia menjadi relawan di badan amal setempat, mengkampanye untuk mengakhiri FGM dan bekerja mendorong kesetaraan untuk anak perempuan.

Dia juga meluncurkan petisi dan menulis surat kepada mantan Sekretaris Pendidikan Michael Gove, meminta untuk menulis himbauan ke semua guru di Inggris, memperingatkan mereka tentang bahaya FGM dan menawarkan konsultasi tentang pencegahannya. Petisi ini berhasil menarik lebih dari 230.000 tanda tangan.

Usahanya pun tak sia-sia, dua tahun lalu kampanye nasional untuk menghentikan kekerasan tersebut, dan sekretaris umum PBB Ban Ki-Moon bertemu dengannya dan langsung memuji pekerjaannya.

Berita Terkait

Gadis Cantik Ini Bisa Tidur Lelap Selama Dua Minggu Gadis Cantik Ini Bisa Tidur Lelap Selama Dua Minggu
Begini Cara Kerja Bom Nuklir ala ISIS Begini Cara Kerja Bom Nuklir ala ISIS
20 Celotehan yang Buat Umat Islam 'Gerah' 20 Celotehan yang Buat Umat Islam 'Gerah'

#muslimah #Inggris #Gelar Kehormatan

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar