Wow! Kamera GoPro Hero5 akan Dilengkapi GPS?

Ilustrasi: kamera aksi GoPro Hero4 Black. (shop.gopro.com)

Arah - Tak mau sekadar menjadi pasangan pelengkap untuk drone atau virtual reality (VR), GoPro berancang-ancang mempercanggih kamera aksinya yang akan datang: Hero5 (hero five).

Setelah tampak melalui dokumen FCC yang bocor serta video yang beredar di jaga maya, tampaknya kamera aksi Hero5 akan hadir dengan fitur yang "cukup" untuk menggeser dominasi Hero4.

Dokumen FCC menyebut bahwa Hero5 akan dibekali GPS built-in. Memang belum jelas apa fungsi GPS itu di kamera, namun jika boleh menebak-nebak, pengguna akan dapat melihat geo-lokasi saat gambar atau video itu diambil, atau melacak di mana dan kapan gambar atau video itu direkam.

Dokumen itu juga menyebut bahwa Hero5 akan muncul dengan dimensi yang lebih ringkas dan lebih ringan.

Seorang pengguna Reddit, Konrad-iturbe telah memosting video instruksi kamera aksi yang diduga kuat sebagai GoPro Hero5.

Di situ tampak Hero5 mengalami "makeover" besar-besaran —berbeda dengan transisi dari Hero3 ke Hero4, di mana ada tampilan kontrol melalui layar sentuh.

Semua itu masih menerka-nerka, hingga CEO Nick Woodman mau mengungkap Hero5 dalam waktu dekat.

Berikut video Konrad-iturbe yang beredar di Vimeo terkait Hero5:

Berita Terkait

Ssst.. GoPro Diam-diam Bikin Kamera Mungil untuk VR Ssst.. GoPro Diam-diam Bikin Kamera Mungil untuk VR
Kenalkan, Kamera Aksi Baru dari Xiaomi Kenalkan, Kamera Aksi Baru dari Xiaomi
Heboh, Ada Smartphone di Pertandingan Tinju Mike Tyson Tahun 1995 Heboh, Ada Smartphone di Pertandingan Tinju Mike Tyson Tahun 1995

#GoPro #Kamera Aksi #Kamera #Nick Woodman

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar