Rayakan HUT RI, Google Doodle Hari Ini Bertema Paskibraka

Google Doodle bergambar Paskibraka sebagai bentuk penghormatan Google terhadap kemerdekaan Republik Indonesia. (Google.com)

Arah - Turut menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, Google tak mau ketinggalan melakukan vermak pada Google Doodle-nya.

Pada pergantian hari, per jam 12 malam tadi, Google Doodle menghadirkan gambar Paskibraka yang terdiri dari tiga orang, lengkap dengan baju jas kebesaran berwarna putih dengan ornamen merah pada kerahnya, plus peci tradisional.

Di tepi doodle, Google membubuhi warna yang diadopsi dari warna bendera Indonesia, Merah Putih.

Lantas apa makna gambar paskibra, bendera, dan warna merah putih di balik Google Doodle ini?

"17 Agustus menandai ulang tahun Deklarasi Kemerdekaan Indonesia dari Belanda pada tahun 1945. Peristiwa penting ini dirayakan seantero negeri dengan pengibaran bendera nasional merah dan putih, 'Sang Saka Merah Putih,' dan nyanyian lagu kebangsaan 'Indonesia Raya'," tulis Google dalam situs resminya.

"Hari ini, masyarakat setempat juga berbondong-bondong mengambil bagian dalam kompetisi, permainan, dan parade. Salah satu tradisi populer adalah panjat pinang, di mana tujuannya adalah mencapai puncak mengklaim hadiah dengan kerja sama tim. Kedengaran mudah, tapi harus diketahui bahwa badan berminyak dan licin," kata Google.

Berita Terkait

Google 'Rayakan' Hari Buruh Google 'Rayakan' Hari Buruh
Ahok Bantah Mengetahui 'Rumah Ahok Inspirasi Jakarta' Ahok Bantah Mengetahui 'Rumah Ahok Inspirasi Jakarta'
Warga Eks Kampung Akuarium Gelar Lomba di Bekas Lokasi Gusuran Warga Eks Kampung Akuarium Gelar Lomba di Bekas Lokasi Gusuran

#Alphabet (Google) #Google Doodle #Google #HUT RI #HUT Kemerdekaan RI #HUT ke-71 RI

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar