De Boer: Aku Tak akan Ulangi Kesalahan Klopp di Liverpool

Ilustrasi: Javier Zanetti dan Frank de Boer bercengkrama di sela sesi pelatihan Inter Milan. (Instagram/@inter)

Arah - Bos baru Inter Milan Frank de Boer mengaku tidak akan membuat kesalahan yang sama dengan manajer Liverpool Jurgen Klopp saat melatih Internazionale musim ini.

Klopp, yang menggantikan posisi Brendan Rodgers dari "kursi panas" manajer Liverpool pada bulan Oktober silam, sempat berupaya memaksakan gaya pressing ala Dortmund, yang mengakibatkan sejumlah pemain terlalu lelah dan dirundung cedera sebagai konsekuensinya.

Gara-gara itu, Klopp terpaksa menurunkan tim termuda dalam sejarah Liverpool saat menghadapi Exeter pada laga lanjutan FA bulan Januari silam, yang menyebabkan Martin Skrtel, Daniel Sturridge, Jordan Henderson, dan beberapa pemain lain cedera karena membantu pertahanan.

Menurut de Boer, lebih baik jika "memperlambat" taktik ketimbang harus mengambil konsekuensi berat lantaran latar belakang sepak bola yang berbeda.

"Kita lihat Inter dalam empat bulan ke depan, begitu normanya," ujar mantan pelatih Ajax Amsterdam itu pada La Gazzetta dello Sport.

"Kita juga harus sangat berhati-hati saat ini, tidak terlalu intens dalam pelatihan karena akan berakibat banyak pemain yang cedera."

"Aku belajar dari pengalaman Klopp, tidak ingin mengulang kesalahannya saat mencoba menerapkan gaya permainan Dortmund dan mengakibatkan sejumlah pemain cedera, hingga sembilan pemain. Lebih baik memperlambat dan membaca situasi di sini (Inter Milan)," jelas de Boer.

Berita Terkait

Gantikan Mancini, Frank De Boer Resmi Latih Inter Milan Gantikan Mancini, Frank De Boer Resmi Latih Inter Milan
Jurgen Klopp Ucapkan Selamat Hari Kemerdekaan RI Jurgen Klopp Ucapkan Selamat Hari Kemerdekaan RI
Inter Rekrut Gelandang Argentina Banega Inter Rekrut Gelandang Argentina Banega

#Frank De Boer #Inter Milan #Internazionale #Liga Serie A #Jurgen Klopp

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar