Siap Jegal Honda HR-V, Kia Uji Coba Mobil Crossover Baru

Ilustrasi: Konsep Kia Provo yang diperkenalkan di Geneva Motor Show 2013. (press.kia.com)

Arah - Produsen mobil asal Korea Selatan, Kia tampaknya tergiur ingin mencicipi segmen crossover yang kini dihuni Honda HR-V, Mazda CX-3, dan Chevrolet Trax.

Hanya beberapa minggu setelah Kia dilaporkan berencana merilis mobil Crossover sub-compact, paparazzi menangkap prototipe crossover Kia sedang menjalani uji coba cuaca panas, sebagaimana dilansir Automotive News.

Diduga tipe terbaru tersebut akan berada di bawah Sportage. Sama seperti sebelumnya, model ini diramalkan akan berbagi platform dengan produk baru Hyundai yang berada di kelas yang sama.

Sedangkan desainnya diperkirakan tidak jauh dari konsep Kia Provo yang dipamerkan pada Pameran Otomotif Jenewa (Geneva Motor Show) tahun 2013 silam. Provo diklaim memiliki mesin turbo hibrida yang setidaknya bertenaga 245 tenaga kuda.

Dalam beberapa foto mata-mata, prototipe Kia terbaru terlihat memiliki hood yang panjang, ekor pendek, dan ruang kargo terbatas, profil yang mirip dengan seri sebelumnya, Sportage.

Mengetahui mobil ini sedang diuji coba, kemungkinan besar Kia crossover terbaru akan mengaspal secara resmi pada akhir tahun depan, diperkenalkan sebagai model 2018.

Berita Terkait

Tahun 2017, Adidas Ganti Staf Manusia dengan Robot Tahun 2017, Adidas Ganti Staf Manusia dengan Robot
BladeGlider, Mobil Listrik untuk Antar Jemput Tamu VIP Olimpiade BladeGlider, Mobil Listrik untuk Antar Jemput Tamu VIP Olimpiade
Google Maps akan Tahu Status Lokasi Parkir di Tempat Tujuan Google Maps akan Tahu Status Lokasi Parkir di Tempat Tujuan

#KIA Motors #Mobil Crossover #Masa Depan #Honda

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar