Ini 5 Perusahaan Ponsel dengan Penjualan Terlaris

Ilustrasi: Salah satu tipe ponsel paling laris dari Huawei, yaitu P9. (huawei.com)

Arah - Peluncuran Samsung Galaxy S7 terbukti berhasil mengerek volume penjualan perangkat buatan perusahaan asal Korea Selatan itu sepanjang kuartal kedua tahun 2016.

Dalam temuan Gartner di bulan Agustus, dikutip GSM Arena, Samsung masih digdaya sebagai vendor ponsel dengan penjualan terlaris, mengangkangi Apple, Huawei, Oppo, Xiaomi, dan ratusan perusahaan lainnya.

Galaxy S7 dan S7 edge disinyalir menjadi "mesin" pendorong penjualan Samsung sepanjang periode Q2'16.

Lima vendor teratas tersebut, menurut catatan Gartner, menguasai 54 persen pangsa penjualan secara global, atau sekitar 186 juta unit.

Dari raihan itu, 22,3 persen (76 juta unit) di antaranya dikuasai oleh Samsung, sementara Apple sekitar 12,9 persen atau 44,3 juta unit yang terjual.

Dari Tiongkok, Huawei dan Oppo mencatat pertumbuhan penjualan positif, berbeda dengan Xiaomi yang agak tergelincir ke 4,5 persen pangsa pasar.

Di kuartal tiga dan empat nanti, Gartner memproyeksi Apple akan kembali menggebrak dengan peluncuran iPhone 7 (atau iPhone 6SE) meski disebut-sebut tidak akan banyak perubahan dibandingkan iPhone sebelumnya.

Berita Terkait

Wow, 86 Persen Ponsel yang Terjual Saat Ini adalah Android Wow, 86 Persen Ponsel yang Terjual Saat Ini adalah Android
Lupakan tentang iPhone 7, Apple Sedang Siapkan iPhone 6 SE Lupakan tentang iPhone 7, Apple Sedang Siapkan iPhone 6 SE
Bloomberg: 4 Fitur yang Bakal Muncul di iPhone 7 Bloomberg: 4 Fitur yang Bakal Muncul di iPhone 7

#Samsung Galaxy Note7 #Samsung Mobile #Samsung Galaxy S7 #Xiaomi #OPPO #Huawei #Produk Apple #Apple #Iphone 7 #iPhone #Gartner #Penjualan Ponsel #ponsel pintar

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar