Target Realistis, PBSI Gelar Simulasi Jelang Piala Sudirman

Arah - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan menggelar simulasi bagi para atlet yang bertanding di kejuaraan Piala Sudirman 2017, pada Sabtu (13/5) di fasilitas Pemusatan Pelatihan Cipayung sejak pukul 08.00 WIB.

"Penyelenggaraan simulasi sengaja kami lakukan di Cipayung, mengingat waktu sudah mepet. Kami mau menjaga kondisi atlet menjelang keberangkatan, supaya tidak terlalu lelah," kata Manajer Tim Piala Sudirman 2017, Susi Susanti dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu.

Baca Juga: Pelatih Muda Difabel Bawa Anak Asuhnya Menuju Timnas Garuda
okowi Lintas Nusantara dari Pesawat Hingga Motor Trail RI-1




Susi menyebutkan simulasi ini bertujuan untuk meningkatkan atmosfer kompetisi dan melihat kesiapan para atlet menjelang keberangkatan ke turnamen beregu campuran ini di Gold Coast, Australia pada 21-28 Mei 2017 mendatang.

"Selain itu, simulasi ini juga bisa menjadi pemanasan untuk pemain," ujar Susi yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

Dalam simulasi itu, tim inti Piala Sudirman akan dibagi menjadi dua regu yaitu tim Garuda dan tim Elang. Kedua tim akan bertanding layaknya pertandingan di Piala Sudirman yang memainkan nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Salah satu punggawa tim inti yakni Praveen Jordan tidak masuk dalam susunan pemain yang akan bertanding di simulasi dan digantikan Ronald Alexander.

Susi menyebut Praveen tidak dimasukkan karena masih dalam tahap pemulihan setelah sakit. Ia harus melewatkan simulasi demi menjaga kondisinya menjelang keberangkatan pada 17 Mei 2017 mendatang.

"Praveen memang sengaja sementara tidak kami mainkan di simulasi, karena masih pemulihan. Jadi di simulasi kami turunkan Ronald dulu," ujar Susi menambahkan.

Adapun susunan pemain yang akan diturunkan dalam simulasi Piala Sudirman 2017 adalah: Tim Garuda Tunggal Putra : Jonatan Christie Tunggal Putri : Fitriani Ganda Putra : Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Ganda Putri : Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari Ganda Campuran : Ronald Alexander/Debby Susanto Tim Elang Tunggal Putra : Anthony Sinisuka Ginting Tunggal Putri : Dinar Dyah Ayustine Ganda Putri : Greysia Polii/ Apriani Rahayu Ganda Putra : Mohammad Ahsan/Angga Pratama Ganda Campuran : Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja

Berita Terkait

Wakil Indonesia Berjaya di Malaysia Masters Grand Prix Gold 2017 Wakil Indonesia Berjaya di Malaysia Masters Grand Prix Gold 2017
PBSI Prioritaskan Tambahan Atlet di Tunggal Putra PBSI Prioritaskan Tambahan Atlet di Tunggal Putra
Kapolri Nilai Sikap Radikal Bisa Positif, Jika... Kapolri Nilai Sikap Radikal Bisa Positif, Jika...

#Jakarta #PB PBSI #Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) #Piala Sudirman 2017 #Susi Susanti

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar