Siap-siap Menuju Puncak Arus Balik Lebaran 2017

Arah - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, mengimbau pemudik kembali ke Jakarta sebelum H+3 atau pada Kamis (29/6).

Menurut Menhub, prediksi puncak arus balik akan tersebar mulai H+2 Rabu (28/6). Namun bila diperhatikan hal ini akan terjadi pada Sabtu (1/7) dan Minggu (2/7). Agar tidak terlalu lelah dan bisa punya waktu banyak beristirahat, diharapkan pemudik bisa memanfaatkan momen larangan operasioal truk.

Baca Juga: Perhatian! Angkutan Barang Dilarang Operasi Sampai H+7 Lebaran
Libur Lebaran Membawa Berkah Bagi Para Pedagang

"Menurut saya memang (puncak arus balik) pasti akan hari Sabtu atau Minggu. Tapi saya secara pribadi dan secara institusi mengimbau, kalau bisa pulang itu optimal tanggal 29 Juni," ujar Budi.

Sebelumnya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub berkoordinasi dengan asosiasi truk soal operasional truk saat arus balik Lebaran. Menhub meminta operasional truk ditunda sampai hari Senin (3/7).

"Kami imbau pengusaha truk kalau bisa tunda dulu operasi sampai hari Senin. Kalau tidak bisa dan memang harus beroperasi pada hari itu, kami telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian bahwa mereka berwenang untuk memberhentikan sementara truk-truk tersebut jika kondisi arus kendaraan sangat padat," ujar Budi Karya dalam keterangannya, Rabu (28/6).

Berita Terkait

Dishub Jatim Siapkan  5805 Bus untuk Puncak Arus Balik 1 Juli Dishub Jatim Siapkan 5805 Bus untuk Puncak Arus Balik 1 Juli
Arus Balik Lebaran, Polisi Antisipasi Kemacetan di Rest Area Tol Arus Balik Lebaran, Polisi Antisipasi Kemacetan di Rest Area Tol
Puncak Arus Balik di Terminal Purabaya Diprediksi 1 Juli 2017 Puncak Arus Balik di Terminal Purabaya Diprediksi 1 Juli 2017

#Jakarta #Persiapan Arus Mudik Lebaran #Puncak Arus Balik #Arus Balik #Pengamanan arus balik mudik Lebaran

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar