Labuan Bajo, Surga bagi Penikmat Alam Bawah Laut

Arah - Labuan Bajo, pelabuhan kecil nan indah yang terletak di ujung barat pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Pelabuhan tersebut menjadi akses pintu masuk bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi Taman Nasional Komodo atau ke beberapa pulau lainnya.

Sebagai salah satu dari 10 destinasi pariwisata prioritas yang ditetapkan oleh pemerintah melalui Kementerian Pariwisata, Labuan Bajo banyak menawarkan berbagai bentuk pesona alam yang menakjubkan tanpa terkecuali dengan keindahan alam bawah lautnya.

[baca_juga]

Penampakan Sumur Raksasa di Dunia Ternyata Cuman Ada di Indonesia

Terungkap! Ternyata Ini Asal Usul Kemunculan Helm

Keindahan bawah laut di kawasan tersebut menjadi pilihan tersendiri bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara, dengan beberapa pilihan spot untuk menyelam serta menawarakan pemandangan bawah laut yang berbeda-beda, menjadikan kawasan itu sebagai salah satu surga bagi para penikmat wisata bawah air, salah satunya ‘manta point’.

Bagi para pecinta olahraga menyelam (diving) dengan dana Rp800.000 hingga Rp1.000.000 wisatawan dapat menggunakan jasa menyelam yang banyak ditawarkan di sana. Wisatawan akan mendapatkan beberapa fasilitas seperti kapal untuk menuju lokasi, makan siang, baju selam, tabung dan perlengkapan lainnya, serta mendapatkan pelajaran singkat dari instruktur berpengalaman.

Bagi para wisatawan yang ingin menyelam di permukaan (snorkeling) untuk melihat biota laut seperti ikan ‘lionfish’, wisatawan akan mendapatkan promo dengan ikut rombongan lain, karena semakin banyak rombongan maka semakin murah biaya penyewaan kapal untuk ‘snorkeling’.

Bagi yang ingin merasakan sensasi yang berbeda dengan teman-teman atau kerabat dekat dapat menggunakan kapal dengan fasilitas penginapan, sehingga wisatawan dapat bermalam di atas kapal, sambil menikmati matahari terbenam. (Muhammad Adimaja)

Berita Terkait

Polisi Sebut Habib Rizieq Banyak Menyangkal Selama Pemeriksaan Polisi Sebut Habib Rizieq Banyak Menyangkal Selama Pemeriksaan
Wantim MUI Gelar Rapat Pleno, Jokowi Batal Hadir Wantim MUI Gelar Rapat Pleno, Jokowi Batal Hadir
KPI Siap Pasang Badan Jamin Perlindungan terhadap Jurnalis KPI Siap Pasang Badan Jamin Perlindungan terhadap Jurnalis

#arah.com #labuan bajo #Keindahan dasar laut #Keindahan Alam #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar