Persiapan Matang Menuju 'Ritual' Tahunan MPR, DPR, dan DPD

Arah -  Seperti tahun-tahun terdahulu, setiap tanggal 16 Agustus selalu digelar sidang tahunan MPR bersama DPR dan DPD. Sidang yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT RI tersebut, dihadiri Presiden yang akan menyampaikan pidato tahunan.

Selain Presiden, acara 'ritual' tahunan ini juga biasanya dihadiri para presiden dan wakil presiden terdahulu, para pimpinan sejumlah lembaga tinggi negara, jajaran menteri anggota kabinet, serta pejabat negara lainnya dan duta besar negara sahabat.

Baca Juga: Pansus Pertanyakan Aturan 'Safe House' atau 'Rumah Sekap' KPK
Simalakama Petani Garam

Meski sudah rutin digelar setiap tahun, namun karena ini merupakan acara resmi kenegaraan yang sakral, maka persiapannya pun senantiasa dilakukan secara matang. Termasuk pada tahapan gladi kotor dan gladi bersih.

Hal ini tentu saja dimaksudkan supaya acara berjalan khidmat, tertib dan lancar.

Tak mengherankan jika sesi gladi kotor pun mendapat perhatian khusus dari Pimpinan DPR serta Sekjen DPR. Secara khusus, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Sekjen DPR Ahmad Djuned meninjau persiapan sesi gladi kotor.

Berita Terkait

Tantangan Pramuka, Harus Bisa Diterima Generasi Milenial Tantangan Pramuka, Harus Bisa Diterima Generasi Milenial
FPI Bawa Merah Putih Bertulis Bahasa Arab, MUI Merasa Disudutkan FPI Bawa Merah Putih Bertulis Bahasa Arab, MUI Merasa Disudutkan
Lecehkan Bendera Negara, FPI Harus Rasakan Proses Hukum Lecehkan Bendera Negara, FPI Harus Rasakan Proses Hukum

#DPR #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar