Massa Aksi GNPF MUI Mulai Sesaki Kawasan Masjid Istiqlal

Arah -  Massa peserta aksi dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) sudah mulai memadati kawasan Masjid Istiqlal. Pantauan Arah.com, massa yang datang sudah mulai ramai sejak pukul 09.00 WIB. Mereka datang dari berbagai daerah dan dari bermacam-macam kelompok.

Mereka menggunakan atribut Islam dengan dominasi warna putih. Di Istiqlal, mereka beberapa kali berorasi dan menyanyikan lagu 'Aksi Bela Islam' dan 'Indonesia Raya'.

Baca Juga: GNPF MUI Perkirakan 5 Juta Umat Muslim Ikut Aksi 505
Aksi 505, Polda Jatim: Nggak Perlu, Keluarga Lebih Penting

Rencananya, massa aksi akan melakukan shalat Jumat bersama. Setelah itu, mereka akan menuju gedung Mahkamah Agung.

Tumpukan massa aksi mulai membuat macet jalan, meski ada banyak personil aparat kepolisian yang berjaga di sekitar Masjid Istiqlal.

Demonstrasi ini adalah reaksi atas tuntutan Jaksa Penuntut Umum kepada terdakwa Basuki Tjahja Purnama yang diduga menistakan agama. JPU menuntut Ahok dengan hukuman satu tahun penjara dengan dua tahun masa percobaan.

Aksi lanjutan dari GNPF MUI ini bertujuan untuk meminta Majelis Hakim agar memberikan hukuman kepada Ahok yang seberat-beratnya. Hal itu menjelang sidang putusan Ahok pada Selasa (9/5) mendatang. (May Rahmadi)

Berita Terkait

Ini Kebahagiaan Ketua MPR Jelang Aksi 505 Esok Ini Kebahagiaan Ketua MPR Jelang Aksi 505 Esok
Viral, Video Pengadangan Massa Aksi 55 di Cirebon Viral, Video Pengadangan Massa Aksi 55 di Cirebon
Aksi 505 Tuntut Hukuman Berat Terhadap Ahok, Ini Pesan DPR RI Aksi 505 Tuntut Hukuman Berat Terhadap Ahok, Ini Pesan DPR RI

#Jakarta #aksi simpatik 55 #aksi 55 #Aksi 505 #aksi umat muslim

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar