Homestay Desa Wisata, Menpar: Branding Yang Kuat

Arah -  Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan tindakan yang paling penting yaitu melakukan kegiatan atau proses menghapuskan pembatasan dan peraturan (Deregulasi) dalam rangka memperkuat sinergitas semua elemen untuk mencapai target pariwisata nasional.

Hal itu dipaparkan dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) II 2017
Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bersama sejumlah kementerian dan lembaga membahas Homestay Desa Wisata.

"Tindakan penting yang saya inginkan yaitu lakukan deregulasi besar-besaran," kata Arief di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (18/5).

"Branding yang kuat untuk home stay," tambahnya.

Dengan mengambil tema Homestay Desa Wisata Indonesia Incorporated: 20.000 homestay untuk 2017, Rakornas ini akan berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis-Jumat, (18-19/05/2017).

Baca Juga: Bahas Homestay Desa Wisata, Kemenpar Gelar Rakornas II
Polda Metro Jaya akan Panggil Ulang Rizieq Shihab Awal Mei

Di hari kedua Rakornas, acara dibuka dengan Workshop bertema “Skema Pendanaan Homestay Desa Wisata” yang menghadirkan narasumber dari Kemendes PDTT, Kementerian PUPR, OJK, BTN dan REI.

Dilanjutkan dengan Workshop bertema “Skema Pengelolaan Homestay Desa Wisata” yang menghadirkan IAI (Perencanaan), REI (Pembangunan), Kemenkominfo (Sarana & Prasarana), Pengelolaan (Success Story, Trisakti, UGM), dan Indonesia Travel Xchange (ITX) untuk pemasaran.

Selain Rakornas, di Hotel Bidakara nanti juga akan ada pameran homestay. Konsep pameran akan mengajak pengunjung merasakan perjalanan wisata ke Homestay Desa Wisata.

Tak hanya itu, acara ini juga akan diisi dengan performance tari-tarian nusantara, grup band, bazaar, dan doorprize. Pengunjung juga bisa melakukan konsultasi langsung di waktu-waktu tertentu saat rakornas berlangsung

Berita Terkait

Timses Anies-Sandi Tuding Hasil Survei Tak Bertanggung Jawab Timses Anies-Sandi Tuding Hasil Survei Tak Bertanggung Jawab
Usut Korupsi Dana Bansos Pemprov DKI, Bareskrim Gandeng BPK Usut Korupsi Dana Bansos Pemprov DKI, Bareskrim Gandeng BPK
Meski Patah Kaki, Bocah Ini Tetap Semangat Kawal Rizieq Meski Patah Kaki, Bocah Ini Tetap Semangat Kawal Rizieq

#Jakarta #Kementrian Pariwisata #Arief Yahya #Home Stay #Desa Wisata

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar