Wanita Akan Betah di Sini: Museum Lipstick di Jerman

Arah -  Melihat deretan lipstick di pusat perbelanjaan adalah hal yang biasa. Namun berbeda dengan deretan lipstik yang satu ini. Lipstick ini disini hadir dari masa ke masa. Terletak di Helmstedter Str 16, 10717 Berlin, Jerman, sebuah museum khusus lipstick dibuat dengan nama Lippenstift-Museum.

Para kaum hawa pastinya akan betah jika berlama-lama di museum yang satu ini. Lebih dari 250 koleksi lipstick dipampang di museum ini. Selain jumlahnya yang banyak, lipstick ini juga memiliki nilai-nilai sejarah kosmetik. Tercatat museum ini telah mengoleksi lipstick yang berasal dari tahun 1883 hingga masa sekarang.

Digagas oleh seorang ahli kecantikan asal Jerman, Rene Koch. Ia membuka koleksi pribadinya menjadi sebuah museum yang diperuntukkan untuk khalayak umum pada tahun 2009 lalu. Pengunjung museum dapat melihat beragam lipstick dan iklan lipstick dari 200 tahun lalu. Tak hanya itu, pengunjung juga disuguhkan beragam tas mewah hingga cetakan lipstick dari tahun 1930-han.

Baca Juga: Unik! Ada Telur Setengah Matang 'Nangkring' di Atas Kepala
Salut, Senator Australia Menyusui Bayinya Saat Sidang Parlemen


Sejumlah lipstick langka dari masa Barock hingga pewarna bibir asal Jepang dan Afrika juga dapat anada lihat disini. Tak ketinggalan, koleksi cap bibir dari pemain film dan musisi terkenal sebanyak 150 gambar, salah satunya adalah cap bibir Hildegard Knef, Mireille Mathieu dan Bonnie Tyler.

Setiap kali turnya, museum ini dapat diikuti hingga 15 peserta. Jika pengunjung ingin ditemani oleh sang penggagas Rene Koch, pengunjung disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu.

Berita Terkait

Jas Hujan Sekaligus Hammock Wujudkan Impian Para Pelancong Jas Hujan Sekaligus Hammock Wujudkan Impian Para Pelancong
Lokasi Kemping di Timur Tengah Ini Dijamin Bikin Ngebet Traveling Lokasi Kemping di Timur Tengah Ini Dijamin Bikin Ngebet Traveling
Fatwa Dikriminalisasi, MUI Seperti Akan Dilenyapkan? Fatwa Dikriminalisasi, MUI Seperti Akan Dilenyapkan?

#Jakarta #Hijab Traveler #tips traveling #Info Traveling #Traveling #lipstick mahal #kosmetik mahal #Kosmetik #Museum

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar