Magnet Presiden Joko Widodo pada Sesi Foto di KTT G20

Arah -  Sedang hangat diperbincangkan di berbagai media nasional, posisi Presiden Ri Joko Widodo saat sesi foto bersama para peserta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Hamburg, Jerman. Presiden Indonesia yang sering disapa Pak Jokowi tersebut diapit oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Presiden Perancis Emmanuel Macron.

Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam rilisnya mengatakan bahwa ketiganya berada di barisan depan bersama dengan sembilan pemimpin negara lainnya.

Pada saat ingin melakukan sesi pemotretan para pimpinan negara dari 20 besar ekonomi tersebut, nampak Presiden Joko widodo langsung berjalan ke arah sayap kanan barisan pertama. Seolah menjadi magnet, kehadiran Presiden Jokowi disambut salam dari Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Nampak Presiden yang cukup kontroversial tersebut membisiki Presiden Jokowi.

Setelahnya nampak Presiden Prancis Emmanuel Macron berjalan dari arah belakang menerobos beberapa barisan dan menuju ke arah Presiden Jokowo dan Presiden Doland Trump. Presden Jokowi juga nempak bersalaman dengan kepala negara lain yang berada dibelakangnya.

Baca Juga: Jokowi Jadi Pembicara Utama di KTT G20
Trump untuk Pertama Kalinya Bertemu Vladimir Putin di KTT G20

Sesi foto itu setelah para pemimpin negara peserta KTT G20 usai menghadiri "Leaders' Retreat". Secara bergiliran, satu per satu kepala negara dan kepala pemerintahan berjalan menuju lokasi foto bersama.

Usai sesi foto bersama, para kepala negara dan kepala pemerintahan langsung menuju Plenary Hall, Hamburg _Messe und Congress_, untuk melaksanakan sesi pertemuan yang mengambil tema pertumbuhan global dan perdagangan.

Berita Terkait

Disela G-20 Jokowi Ngobrol dengan Donald Trump, Bahas Apa? Disela G-20 Jokowi Ngobrol dengan Donald Trump, Bahas Apa?
Presiden Jokowi: Pasar Klewer Tidak Boleh Kalah Dari Mal Presiden Jokowi: Pasar Klewer Tidak Boleh Kalah Dari Mal
ICW : Jokowi Harus Ingatkan Parpol Pengusung Soal Hak Angket KPK ICW : Jokowi Harus Ingatkan Parpol Pengusung Soal Hak Angket KPK

#KTT G-20 #presiden joko widodo #Joko Widodo #Donald Trump #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar