Pelaku Penembak Italia Chandra, Tewas Ditembak Polisi di Lampung

Arah -  Tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polda Lampung menembak mati Saiful, di Lampung Selatan, Minggu sekira pukul 14.00 WIB. yang merupakan pelaku penembakan dokter gigi Italia Chandra Kirana Putri warga Perumahan Bugel Indah Tangerang Kota, Banten. 

"Pelaku pembegalan yang menjadi eksekutor atau pelaku penembakan Italia di wilayah Tanggerang Kota, tewas ditembak saat akan dilakukan penangkapan," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Rudy Herianto Adi Nugroho di Bandarlampung, Minggu.

Baca Juga: Begini Pembuatan Pedang Optimus Prime Dalam Film Transformer
Prihatin! Anak-anak Ini Belajar Alquran Hanya dari Sebatang Kayu

Dia mengatakan, polisi harus melakukan tindakan tegas dan terukur karena pelaku melakukan perlawanan, setelah sebelumnya petugas memberikan tembakan peringatan agar yang bersangkutan menyerah. Ia melanjutkan, tersangka pelaku penembakan terhadap Italia ini telah dibuntuti oleh petugas selama 15 hari, lalu pada pukul 14.00 WIB berhasil dilakukan penangkapan. 

Pelaku ditangkap di wilayah Pematang, Lampung Selatan, Provinsi Lampung saat sedang berkendaran sepeda motor dan saat akan ditangkap pelaku mengeluarkan senjata api yang sudah diselipkannya di pinggangnya.

"Untuk menghindari kerugian petugas maka tindakan tegas dilakukan, setelah diperiksa di tubuhnya ditemukan senjata tajam, obeng dan kunci leter T," kata dia. 

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Polda Banten dan Polda Lampung dalam mengungkap perkara ini, dari foto serta video yang viral pelaku M yang paling jelas selaku pengendara motor. Sedangkan Saiful yang melakukan penembakan, wajahnya tertutup helm tapi setelah dilakukan identifikasi dan melakukan oleh TKP pelaku diketahui wajahnya.

"Setelah dilakukan olah TKP dan indentifikasi, diketahui bahwa yang melakukan penembakan adalah Saiful," kata dia. 

Tersangka pelaku Saiful adalah residivis dan pernah melarikan diri saat akan ditangkap oleh Polsek Merak saat akan dilimpahkan ke Polres Cilegon. Diketahui pelaku sudah dua kali telah melarikan diri, pertama saat dilimpahkan dan ke dua pada bulan April 2017 saat sidang pengadilan.

"Tersangka masuk dalam pencarian orang Polda Banten, dan mohon maaf kami melakukan tindakan tegas," kata dia. 

Kepada M, lanjut dia, agar dapat menyerahkan diri atau pihaknya melakukan tindakan tegas dan terukur pula. Dokter gigi Italia Chandra Kirana Putri meninggal dunia akibat ditembak pelaku saat mencuri di kediamannya di Perumahan Bugel Indah Tangerang Kota, Banten, Senin (12/6/2017).

Saat itu, Italia memergoki dua laki-laki pelaku curanmor yang mau merampok sepeda motor di pekarangan rumahnya pada siang hari.

Setelah memergoki dan mengusir pelaku dengan memukulkan sapu lidi, Italia ditembak dari jarak dekat oleh salah satu pelaku. Italia meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit. Jejak Saiful terekam kamera CCTV dan polisi menetapkannya masuk daftar pencarian orang dan berhasil menembak mati tersangka di Lampung.

Baca Juga: Begini Pembuatan Pedang Optimus Prime Dalam Film Transformer
Prihatin! Anak-anak Ini Belajar Alquran Hanya dari Sebatang Kayu

Berita Terkait

Penembakan Brutal di Masjid, 5 Orang Tewas Penembakan Brutal di Masjid, 5 Orang Tewas
Pilkada DKI, Kapolda Metro: Jangan Coba-coba Lakukan Intimidasi Pilkada DKI, Kapolda Metro: Jangan Coba-coba Lakukan Intimidasi
 Polisi Akui Kesulitan Tangkap Penyebar Chat Mesum Rizieq-Firza Polisi Akui Kesulitan Tangkap Penyebar Chat Mesum Rizieq-Firza

#Penembak Misterius #Penembakan #Penembakan Brutal #Penangkapan Pelaku #Penduduk Jakarta #Simulasi Penangkapan Perompak #pembunuh bayaran #Tersangka Pembunuhan #Tembak Mati Pelaku #kriminalitas #Tindak Kriminal #Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan #Kapolda Metro Jaya #walikota tangerang #Tangerang #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar