Begini Jadinya Jika 27 Lapis Lensa Kontak Bersarang di Mata

Arah -  Untuk beberapa orang menggunakan lensa kontak merupakan hal yang tidak nyaman. Pada beberapa kondisi tertentu seringkalai mata akan menjadi merah dan gatal. Bahkan terdapat beberapa kasus kebutaan yang disebabkan oleh penggunaan lensa kontak saat tidur.

Dari beberapa kondisi tersebut, bisa kamu bayangkan jika ada orang yang menggunakan 27 lensa kontak dimataya. Kejadian ini dialami oleh seorang wanita di dekat Birmingham, Inggris.

Tim ahli bedah Rumah Sakit Solihull di Inggris menemukan fakta yang mengejutkan mengenai salah satu pasiennya. Kejadian ini berawal dari keluhan pasien tersebut mengenai kondisi matanya yang kabur. Sang doter pun sempat mendiaknosis pasien mengidap penyakit katarak. Untuk kemudian sang pasien mendapat penanganan berupa operasi.

Baca Juga: Erman Delic, Bocah yang Miliki Kekuatan Layaknya Magneto 'X-Men'
Cantik dan Berprestasi, Sekjen PSSI yang Baru Bikin Pria Meleleh

Dilansir dari Mirror, tim dokter yang telah berpengalaman lebih dari 20 tahun tersebut melakukan oprasi yang telah dijadwalkan sebelumnya. Saat proses operasi berlangsung, betapa terkejutnya sang dokter dengan mata sang pasien. Tim dokter menemukan 17 lapis lensa kontak menempel di mata sang pasien.

Tak hanya itu, beberapa waktu kemudia tim dokter kembali menangkat 10 lapis lensa kontak di mata pasien. Total tim dokter berhasil mengangkat 27 lapis lensa kontak dari mata pasien berumur 67 tahun tersebut. Selama berprofesi sebagai dokter, tim dokter belum pernah menemui kondisi yang cukup menghebohkan ini.

Diketahui, pasien telah menggunakan lensa kontak selama 35 tahun. Ia pun jarang memeriksakan matanya meskipun ia menggunakan lensa kontak. Pasian awalnya menduga kondisi yang terjadi pada matanya ini karena faktor usia.

Kasus ini terjadi sekitar November tahun lalu namun baru beberapa waktu terakhir ini dilaporkan ke British Medical Journal. Tak diketahui secara pasti mengapa sang pasien memliki kebiasaan yang cukup membahayakan ini. 

Berita Terkait

Ini Kualifikasi KPUD DKI Tentukan Panelis dan Moderator Debat Ini Kualifikasi KPUD DKI Tentukan Panelis dan Moderator Debat
Kapolda Metro Sebut Rizieq Akui Kebenaran Video Ceramah Palu Arit Kapolda Metro Sebut Rizieq Akui Kebenaran Video Ceramah Palu Arit
Terkait Dana Bansos, Mpok Sylvi Penuhi Panggilan Bareskrim Polri Terkait Dana Bansos, Mpok Sylvi Penuhi Panggilan Bareskrim Polri

#mata sehat #bahaya softlens #Soft Lens #Kontak Lens #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar