Mahalnya Harga Buku, DPR Usul Subsidi Buku Sekolah

Arah -  Dalam kunjungan spesifik komisi X DPR RI ke Provinsi Sumatera Utara untuk melakukan sosialisasi undang-undang nomor 3 tahun 2017 tentang sistem pembukuan, wakil ketua komisi X DPR RI Ferdiansyah menyampaikan, banyak temuan yang didapat oleh komisi X DPR terkait sistem perbukuan di Sumatera Utara, seperti keterlambatan distribusi buku teks sekolah K13 .

Ferdiansyah menyayangkan keterlambatan distribusi buku teks sekolah K13 karena hal tersebut dapat menghambat pelaksanaan kurikulum 2013 di sekolah-sekolah di Sumatera Utara.

Baca Juga: Buat Solusi, Persoalan Limbah Dari Kapal Asing Menjadi Perhatian
Siaga Narkoba, Parlemen Remaja Siap Melawan Narkoba

"Ini menjadi catatan penting bagi kita. Ini tidak boleh terjadi, bagaimana kurikulum 2013 ingin dilaksanakan, sementara distribusi buku masih banyak di sekolah dan waktu yang terlambat sudah sangat terlambat" imbuhnya. 

Anggota Komisi X DPR RI Sofyan Tan, mengatakan mahalnya harga buku yang beredar di masyarakat saat ini tidak hanya disebabkan oleh kurang tegasnya pengimplementasian regulasi, tetapi juga disebabkan oleh transportasi yang mahal serta biaya biaya tidak terduga dalam melakukan produksi buku.

"transportasi itu kan mahal karena biaya siluman yang banyak. banyak hal yang mempengaruhi, sehingga buku kita tidak bisa murah."

"Kan sudah berjalan namun ini masih ada sebagian yang baru mulai artinya belum merata" tutupnya. 

Berita Terkait

Tetapkan Anggota KIP, DPR: Persoalan Sengketa Akan Rampung Tetapkan Anggota KIP, DPR: Persoalan Sengketa Akan Rampung
DPR Minta Kemenhub Hentikan Hibah Kapal Perintis DPR Minta Kemenhub Hentikan Hibah Kapal Perintis
Lecehkan Bendera Negara, FPI Harus Rasakan Proses Hukum Lecehkan Bendera Negara, FPI Harus Rasakan Proses Hukum

#DPR #DPR RI #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar