Kaum Muda Diminta Lawan Isu Teroris Lewat Sosial Media

Arah -  DPR RI melalui BKSAP mendorong semua kaum intelektual muda untuk menjadi Garda terdepan dalam menangkal pergerakan radikalisme di Indonesia yang kerap dibangun di daerah-daerah pelosok.

Badan kerjasama antar parlemen DPR RI melakukan kunjungan kerja spesifik ke Provinsi Kalimantan selatan. BKSAP menyempatkan diri untuk mengunjungi Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Darussalam dan melakukan audiensi dengan para pemuda khususnya mahasiswa yang mengambil pendidikan di sekolah tersebut.

Wakil ketua BKSAP dalam sambutannya berpesan agar pelajar dan mahasiswa mampu menjadi filter masyarakat dalam menangkis perkembangan paham radikalisme di Indonesia.

Baca Juga: Marak Video Porno Anak, DPR Desak Kominfo Usut Tuntas Kasus Ini
Buat Solusi, Persoalan Limbah Dari Kapal Asing Menjadi Perhatian

"Apabila nanti, suatu saat dia kembali ke kampungnya masing-masing, dia bisa membenarkan atau tidak membenaran fakta-fakta yang bisa mengajak orang memahami agama secara tidak cukup hanya sepotong-sepotong, mengambil ayat quran satu atau dua, mengaitkan menjadi satu dan menjadi teroris."

Selain itu ia menekankan kepada pemuda dan mahasiswa di  Indonesia menyikapi berbagai isu yang muncul baik di media sosial maupun di sekitar lingkungan mereka. Syaifulloh juga berharap Mahasiswa dapat menjadi Garda terdepan dalam mencerna isu yang berpotensi memecah belah kesatuan dan kesatuan bangsa Indonesia terutama isu isu radikalisme dan terorisme.

"kepada komponen bangsa termasuk mahasiswa- mahasiswa dan para santri untuk benar-benar memperhatikan kepentingan bangsa dan negara agar negara kesatuan Republik Indonesia bisa tetap utuh sampai saat-saat yang akan datang" tutupnya.

Berita Terkait

DPR Minta Kemenhub Hentikan Hibah Kapal Perintis DPR Minta Kemenhub Hentikan Hibah Kapal Perintis
Lecehkan Bendera Negara, FPI Harus Rasakan Proses Hukum Lecehkan Bendera Negara, FPI Harus Rasakan Proses Hukum
DPR Setujui Laporan Pansus Angket KPK DPR Setujui Laporan Pansus Angket KPK

#DPR #DPR RI #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar