Anak-anak Palestin Ditanya Ibukota Israel, Jawabannya Menakjubkan

Arah - Sebuah video mengharukan berdurasi 5 menit Video ini bertajuk eksperimen pada anak-anak Palestina ketika dirayu untuk mengucapkan kalimat “Al Quds adalah ibu kota Israel”.

Eksperimen pertama pun dilakukan. Peserta pertama adalah seorang anak yang bernama Sami Yusuf Ghuraib.

Ketika ia ditanya, “Apakah ibu kota Mesir?”

Sami menjawab cepat,”Kairo.”

Pertanyaan kedua, “Apakah ibu kota Israel?”

Jawaban Sami sungguh mencengangkan,”Israel? Apa itu Israel?”

Penanya menjawab,”Israel nama sebuah negara, di sini tertulis,”Apa ibu kota Israel?”

“Tidak ada negara bernama Israel,”jawab Sami dengan tegas,”Tidak ada itu yang namanya negara Israel, mereka cuma pemukim dari luar negeri yang datang ke negara kita.” lanjut Sami dengan mata berkaca-kaca.

Eksperimen pun dilanjutkan pada anak yang lain. Salah seorang anak perempuan ketika ditanya ibu kota Israel adalah Al-Quds, ia menjawab,”Salah, mereka berfikir demikian tapi aslinya bukan. Al-Quds adalah ibu kota Palestina.”

Seorang anak berjaket merah pun melontarkan hal yang sama. Ketika ditanya apa ibu kota Israel, ia menjawab,”Israel yang mana ya?” anak ini melanjutkan jawabannya dengan sedikit menahan haru,”Mereka tak punya ibu kota, mereka cuma penjajah.”

Baca Juga: Palestina: Pengakuan AS Atas Jerusalem sebagai 'Deklarasi Perang'
Palestina Cari Solusi Akhiri Perpecahan dengan Hamas

Penanya menegaskan lagi, “Jadi, Israel tak punya ibu kota?”

“Tidak, karena mereka hanya penjajah bahkan mereka bukan negara,” jawab anak berjaket merah.

Di akhir pernyataan ia mengatakan,”Al-Quds adalah ibu kota kita, ibu kota Palestina.”

Baca Juga: Palestina: Pengakuan AS Atas Jerusalem sebagai 'Deklarasi Perang'
Palestina Cari Solusi Akhiri Perpecahan dengan Hamas

Bahkan ada seorang anak berkaca mata yang tegas mengatakan,”Mereka tidak punya ibu kota karena mereka bukan negara, negara yang mereka tempati adalah negara Palestina bukan negara Israel. Mereka hanya penjajah yang didukung oleh negara-negara barat yang membuat mereka menjadi kuat dan mampu menjajah, tapi mereka bukan negara Israel, ini adalah negara Palestina.” Anak itu melanjutkan, “Al-Quds adalah ibu kota Palestina, selamanya ibu kota Palestina sejak zaman penduduk Kan’an.”

Di menit-menit terakhir sang penanya menjanjikan sebuah hadiah jika anak-anak tersebut mau mengatakan “Al-Quds adalah ibu kota Israel atau Israel adalah sebuah negara dengan ibu kota Al-Quds.

Tahukah anda sikap dan jawaban mereka? Keenam anak itu se-iya sekata menjawab bahwa Al-Quds adalah ibu kota Palestina.Dengan bangga mereka mengatakan bahwa Al-Quds adalah milik umat Islam, Al-Quds adalah ibu kota Palestina.

Berita Terkait

Pimpinan Negara Arab Serukan Tolak Yerusalem Ibukota Israel Pimpinan Negara Arab Serukan Tolak Yerusalem Ibukota Israel
Israel Larang Pria Berusia 50 Tahun Kebawah Salat di Al Aqsa Israel Larang Pria Berusia 50 Tahun Kebawah Salat di Al Aqsa
Konflik Berlanjut, Polisi Israel Tembak Mati Tiga Warga Palestina Konflik Berlanjut, Polisi Israel Tembak Mati Tiga Warga Palestina

#Israel #Israel-Palestina #Konflik Palestina-Israel #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar