Kunjungi Afghanistan, Wapres JK Gaungkan Perdamaian

Arah -  Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan serangkaian kegiatan pada hari kedua lawatannya di Afghanistan, Kabul, Rabu, setelah sehari sebelumnya melaksanakan sejumlah pertemuan.

Wapres mengawali hari kedua di Afghanistan dengan menerima kunjungan kehormatan Yamamoto special representative for the united nation asssistance mission in Afghanistan (UNAMA) di Istana Haram Sarai (Wisma Negara) pada Rabu, pukul 07.30 waktu setempat (selisih 2 jam 30 menit lebih lambat dibandingkan Jakarta, demikian keterangan Juru Bicara Wapres Husain Abdullah yang diterima Rabu (28/2).

Usai menerima UNAMA, Wapres melanjutkan kegiatan menghadiri pembukaan Kabul Process Conference di Istana Char Chinar pukul 08.00 WS.

Setelah itu, Wapres mengunjungi Indonesia Islamic Center (IIC).

Disana, Wapres selain melakukan Grounbreaking Klinik IIC dan melakukan sholat sunah, dirinya akan berdialog dengan Majelis Ulama Afghanistan dan komunitas warga negara Indonesia yang tinggal di Afghanistan.

Kemudian, selesai rangkaian acara di IIC, Wapres menyempatkan singgah ke KBRI Kabul. Lalu kembali ke Istana Sarai untuk persiapan jamuan santap malam dengan Presiden Ashraf Ghani kembali.

Baca Juga: Wapres Lanjutkan Lawatan Hari Kedua di Afghanistan
Jusuf Kalla Bicara Soal Perdamaian di Afghanistan

Pada hari sebelumnya, Jusuf Kalla menghadiri Konferensi Proses Kabul ke-2 terkait perdamaian di Afghanistan. “Saya hadir di sini dalam konferensi ini dan menegaskan kembali komitmen Indonesia untuk berkontribusi dalam proses perdamaian dan Perdamaian di Afghanistan,” katanya dihadapan sejumlah pimpinan Afghanistan di Kabul.

Wapres mengatakan pertemuan ini sangat penting dalam proses perdamaian di Afghanistan, Karena konflik berkepanjangan selama 40 sangat membuat siapapun menderita. “Merobek persatuan masyarakat dan menghambat menghambat pembangunan sosial dan ekonomi. Karena konflik tidak pernah menguntungkan siapapun,” tegasnya.

Untuk itu, kata Wapres, Indonesia, tanpa ragu-ragu menyambut dan menerima permintaan Afghanistan untuk menjadi tuan rumah Konferensi Ulama Internasional. “Indonesia percaya bahwa Konferensi Ulama ini akan berkontribusi untuk mengakhiri konflik yang menghancurkan,” ucapnya.

Berita Terkait

Wapres Buka Perdagangan Bursa Efek 2018 Wapres Buka Perdagangan Bursa Efek 2018
Wapres Lanjutkan Lawatan Hari Kedua di Afghanistan Wapres Lanjutkan Lawatan Hari Kedua di Afghanistan
Tuding Zakir Naik Danai ISIS, ini yang Bikin Ernest Minta Maaf Tuding Zakir Naik Danai ISIS, ini yang Bikin Ernest Minta Maaf

#jusuf kalla #Wapres Jusuf Kalla #Perdamaian Dunia #Afghanistan #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar