Puluhan Tenda Pameran di Jepara Diempas Puting Beliung

Arah -  Puting beliung mengempaskan puluhan tenda stan pameran Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jepara, Jawa Tengah, Kamis 3 Oktober 2019. Acara pameran kreasi sampah yang sedianya dihelat pada alun-alun dua kabupaten tersebut, batal.

puting beliung terjadi pada pukul 10.00 WIB dan pukul 12.30 WIB siang. Pada peristiwa pertama, tenda yang roboh hanya dalam hitungan jari. Namun, yang ke dua, angin merobohkan seluruh tenda peserta yang tengah memamerkan berbagai kreasi sampah, dari bank sampah se-Jepara.

"Dari arah utara, kemudian sampai ke tengah menggulung, mengangkat tenda-tenda. Besar sekali, tapi cepat hanya lima detik. Namun sebelum kejadian itu tenang sekali tidak ada angin," paparnya.

[baca_juga]

Netizen Tanyakan Maksud Foto Slip Gaji Bupati Diupload di Medsos

Ketua DPR dalam Dua Dekade Terakhir

Perlu diketahui, lokasi pameran yang berada di alun-alun dua Jepara terletak di dekat pantai di Kelurahan Jobokuto. Jumlah tenda mencapai 26 buah. Sementara yang roboh pada terjangan angin pertama mencapai 10 tenda. Kemudian, pada terjangan angin ke dua, sebanyak 16 tenda ikut roboh.

Angin yang berpusar kencang membawa debu dan menerbangkan tenda-tenda. Seketika itu pula, para pengunjung dan peserta lari tunggang langgang.

Berita Terkait

Alasan Utama yang Jadi Pemicu Banjir di Puncak Alasan Utama yang Jadi Pemicu Banjir di Puncak
Begini Hasil Analisis BMKG Soal Banjir dan Longsor di Bogor Begini Hasil Analisis BMKG Soal Banjir dan Longsor di Bogor
Tercatat Ada 30 Korban Tewas Akibat Badai Tropis di Filipina Tercatat Ada 30 Korban Tewas Akibat Badai Tropis di Filipina

#Angin Kencang #Bencana Alam #rusak parah #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar