Dahsyatnya Sholat 2 Rakaat Sebelum Subuh!!

Arah -  Dua rakaat sebelum shalat subuh sangat dianjurkan oleh Rasulullah saw. Nilai dua rakaat (sebelum subuh) ini, sebagaimana pesan Rasulullah saw lebih baik dari pada jagad seisinya.

Banyak sekali istilah yang digunakan untuk menunjukan dua rakaat sebelum shubuh. Dari redaksi hadits tersebut sebagian ulama mengatakannya shalat sunnah fajar. Adapula yang menamainya sebagai shalat sunnah subuhkarena dilakukan sesebelum shalat subun. Ada pula yang mengatakan shalat sunnah barad mungkin karena dilaksanakan ketika hari masih dingin. Ada pula yang menamakan shalat sunnah ghadat yaitu shalat sunnah yang dilakukan pagi-pagi sekali.
Oleh karena itu dalam Nihayatuz Zain, Syaikh Nawawi memperbolehkan niat shalat dua rakaat subuh ini dengan berbagai macam istilah tersebut. Misalkan ushalli sunnatal fajri rok’ataini ada’an lillahi ta’ala. Atau boleh juga ushalli sunnatal barodi rok’ataini ada’an lillahi ta’ala sunnatas subhi, dan seterusnya.

[baca_juga]

Allah Sangat Mencintai Pelaku Maksiat yang Bertobat

Ustaz Abdul Somad Ajak Umat Muslim Jaga Persatuan

Dua rakaat sebelum subuh itu lebih baik daripada Dunia dan seisinya.
Ada yang menafsirkan itu pahala yang tidak bisa ditandingi dunia dan seisinya, Ada Juga yang menafsirkan bahwa dijadikan memiliki sesuatu lebih dari dunia dan seisinya maksudnya apa? dia tidak memandang dunia itu besar, orang yg memandang dunia itu besar menunjukan ada nafsu yang besar dalam dirinya sehingga setiap yg di lihat diinginkan. ahli dua rakaat sebelum subuh itu memandang dunia itu kecilhanya yg dibutuhkannya aja yang di ambil.

Berita Terkait

Patrialis Akbar Kena OTT KPK, Komisi III DPR Angkat Bicara Patrialis Akbar Kena OTT KPK, Komisi III DPR Angkat Bicara
Ini Kualifikasi KPUD DKI Tentukan Panelis dan Moderator Debat Ini Kualifikasi KPUD DKI Tentukan Panelis dan Moderator Debat
Dituding Keliru Oleh Sylviana Murni, Ini Balasan Polri Dituding Keliru Oleh Sylviana Murni, Ini Balasan Polri

#AGAMA #sholat #Salat Subuh #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar