Ini Bunyi Sumpah Presiden dan Wakil Presiden Saat Pelantikan

Arah -  Presiden Joko Widodo mengucapkan sumpah saat dilantik menjadi presiden periode 2019-2024 di Gedung Nusantara, kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta.

Pelantikan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 menandai perjalanan bangsa ke tahap selanjutnya untuk mencapai Indonesia yang sejahtera.

Acara yang berlangsung di Gedung Parlemen tersebut menandai dimulainya periode kedua pemerintahan Presiden Joko Widodo yang kali ini didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin sekaligus mengakhiri perjalanan panjang proses pemilihan presiden yang telah berlangsung sejak 2018 lalu

[baca_juga]

Jokowi-Ma'ruf Amin Resmi Menjadi Presiden-Wapres RI 2019-2024

Pidato Pelantikan Jokowi Dinilai Sebagai Janji kepada Rakyat

Banyak kalangan yang mengatakan proses penyelenggaraan pilpres kali ini cukup melelahkan dan menguras energi, tidak hanya karena masa kampanye yang panjang namun juga peristiwa-peristiwa yang terjadi sebelum dan selepas pemungutan suara pada April 2019. Salah satunya adalah proses persidangan di Mahkamah Agung terkait pilpres.

Sejumlah peristiwa beberapa bulan dan pekan sebelum pelantikan 20 Oktober 2019 seperti aksi demonstrasi mahasiswa, penyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto dan beberapa peristiwa lainnya, cukup menyedot konsentrasi baik pemerintah, aparat keamanan dan juga masyarakat.

Berita Terkait

Galau Dan Bingung, Presiden  Jokowi Beli Sepatu di Bandung Galau Dan Bingung, Presiden Jokowi Beli Sepatu di Bandung
Ternyata Kegiatan Jokowi Sebelum Pelantikan adalah... Ternyata Kegiatan Jokowi Sebelum Pelantikan adalah...
Presiden: kontruksi Indonesia setara dengan Jepang dan Jerman Presiden: kontruksi Indonesia setara dengan Jepang dan Jerman

#Pejabat #Presiden #Presiden Jokowi #KH Maruf Amin #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar