Gol 'Krusial' Martial Antar United ke Final Piala FA

Arah - Anthony Martial mengemas gol penentu kemenangan untuk mengantar Manchester United asuhan Louis van Gaal menuju final Piala FA sebagai favorit, menyusul kemenangan 2-1 atas Everton di Wembley, Sabtu (24/4).

Laga semifinal itu sempat membuka peluang menuju perpanjangan waktu setelah gol bunuh diri Chris Smalling menyamakan skor 1-1, gol Marouane Fellaini terjadi lebih dulu ke gawang mantan klubnya di babak pertama.

Namun, pada menit 90+3, gol Martial menghancurkan harapan Everton dan wasit urung melanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Everton, yang manajernya Roberto Martinez berada di bawah ancaman pemecatan dan tidak disukai para penggemar, semestinya dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-57 ketika Timothy Fosu Mensah menjatuhkan Ross Barkley, namun David de Gea mampu menggagalkan eksekusi penalti yang dilakukan Romelu Lukaku.

United, yang akan menghadapi antara Watford atau Crystal Palace di final, meminta hadiah penalti sembilan menit kemudian ketika tembakan Fellaini mengenai lengan Phil Jagielka, namun wasit tetap tidak memberikannya.

Pelatih asal Belanda Van Gaal telah menghadapi perdebatan tanpa akhir mengenai masa depannya di United, di mana spekulasi media menyebutkan bahwa Jose Mourinho menjadi kandidat kuat pengganti dirinya, setelah Setan Merah tersingkir di Eropa dan tampil buruk di Liga Inggris.

Pertandingan final, di mana United berada di jalur untuk mengangkat trofi untuk pertama kalinya sejak 2004, mungkin akan menjadi sedikit penawar meski tetap tidak ada jaminan bahwa ia akan tetap menangani United pada musim depan. (Antara/Reuters)

Berita Terkait

Bintang Muda MU Puji Aksi 'Menghibur' Harry Kane Bintang Muda MU Puji Aksi 'Menghibur' Harry Kane
Rumor: Cristiano Ronaldo 'Pulang' ke Old Trafford Rumor: Cristiano Ronaldo 'Pulang' ke Old Trafford
Ini 3 Pemain MU   yang Telah Pulih dari Cedera              Ini 3 Pemain MU yang Telah Pulih dari Cedera

#Anthony Martial #Manchester United #Piala FA #Everton

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar